Mohon tunggu...
Crino Event Organizer
Crino Event Organizer Mohon Tunggu... Event Organizer

Bio

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Peduli Sesama, Yuk Mulai Social Distancing

19 Maret 2020   14:42 Diperbarui: 19 Maret 2020   15:08 33 0 0 Mohon Tunggu...

Maraknya penyebaran virus Corona Covid-19 membuat pemerintah Indonesia mulai mengangkat senjata. Salah satu cara yang diambil oleh pemerintah Indonesia adalah meminimalisir kontak langsung dan menjaga jarak antar manusia atau sekarang lebih dikenal dengan istilah social distancing.

Dikutip dari situs resmi liputan6, Presiden Republik Indonesia Jokowi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk kerja dan belajar dari rumah. "Membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, membuat kebijakan tentang sebagian ASN bisa bekerja di rumah dengan menggunakan interaksi online dengan tetap mengutamakan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ucap Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 Maret 2020.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Crino Event Organizer, event organizer yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai program studi di President University ini mulai mengambil tindakan.

Melihat adanya wabah ini, tepat hari Sabtu, 14 Maret 2020 kemarin, Crino melaksanakan sebuah event E-Sport PUBG Mobile Competition yang juga menjadi event terakhir Crino di bulan Maret dan menunda beberapa event yang telah disusun untuk membantu pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran virus Corona ini.

"Ini (PUBG Mobile Competition) event terakhir kita di bulan Maret sih, sebenernya masih ada beberapa event lagi yang sudah kami susun. Tapi, mengingat wabah corona yang semakin menyebar dan adanya kebijakan dari pemerintah, Crino menunda event dan ikut membantu pemerintah dalam menjalankan social distancing," kata Mike, company leader dari Crino Event Organizer saat ditemui dalam event E-Sport PUBG Mobile Competition.

Mike juga mengatakan, hal ini dilakukan mengingat setiap event yang diselenggarakan melibatkan banyak pihak di dalamnya.

"Yah, kita menunda beberapa event yang sudah disusun juga karena setiap event yang kami lakukan pasti melibatkan banyak pihak, untuk itu perlu ditunda," ujarnya.

Yuk, mulai meminimalisir kontak langsung dan menjaga jarak antar manusia guna mencegah penyebaran virus Corona lebih luas.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x