Mohon tunggu...
Pendidikan

Sedikit Lebih Beda, Lebih Baik, dari pada Sedikit Lebih Baik

26 November 2018   05:51 Diperbarui: 26 November 2018   05:54 742
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
http://mauliutus.org

"Menjadi sedikit lebih beda, lebih baik, dari pada menjadi sedikit lebih baik". Ini salah satu materi stand up comedian Indonesia Pandji Pragiwaksono pada saat juru bicara World Tour pada tahun  2016. Entah kenapa kalimat ini sangat nempel di kepala saya dan tidak ada bosenya saya  memutar video itu berkali kali. Seketika saya langusng melihat kedalam diri saya kalau selama  ini atau 5 tahun ini saya adalah orang yang ikut ikutan. Misalnya, ketika saya suka sama band Noah, saya ingin belajar bernyanyi dan ingin menjadi Ariel Noah. Saya mencoba meniru cara bernyanyinya, cara dia beraksi di atas panggung, gaya rambutnya, sampai cara dia berbicara.

Trus waktu itu juga pernah blum lama ini ada seorang video-maker atau bisa di bilang Youtuber lah yang bernama Agung Hapsah, dia cukup terkenal dan videonya nya pun cukup menginsipirasi. Yang saya coba lakukan pada saat itu adalah saya meniru gaya videonya, intinya mencoba se-detile mungkin agar bisa menjadi sama dengannya. Tp beberpa kali pernah saya berfikir dan bertanya ke dalam diri saya sendiri "Apakah bila ingin berkarya dan ingin terkenal harus mengikuti gaya dan kehidupan sang idola ?" Nah pertanyaan itu pun akhirnya terjawab pada saat Pandji Pragiwaksono melakukan stand mengadakan acara stand up.

Ternyata Kunci dari berkarya agar bisa di notice / diperhatikan oleh orang lain adalah menjadi unik dan beda. Misalnya, Semua orang bisa bikin lagu bagus, lagu yang enak, tp knapa lagu Ariel noah lebih dikenal oleh masyarakat ? Yaaa Karna Unik Bro, Suaranya khas, dimana dia bernyanyi tp tidak membuka seluruh mulutnya, Slalu tampil dengan kecrekannya & Lirik lagunya terkesan seperti sedang berpuisi. Itu yang membuat dia beda dan karyanya di Notice Oleh banyak orang dan Ketika dia bernyanyi semua orang langsung tau, kalau itu Ariel Noah

Contoh yang ke 2. ( Ini contoh dari Bang Pandji ) Di Korea selatan banyak artis ganteng dan cantik, sangking ganteng dan cantiknya kita sampai bingung karna klau kita pergi ke sana semua muka kayaknya terlihat sama semu. Di Korea selatan pasti pada tau girl band / boy band dong ?  Nah Mereka semua ganteng dan cantik ? Iya, Tentu semua orang ingin menjadi dia mereka dong ?. Nah disaat semua orang ingin menjadi Cantik & ganteng. Hadirlah seseorang yang gendut, kacamata, jogetnya aneh. Siapa dia ? dia adalah Park Jae-sang, dialah penyanyi lagu "Gangnam Style". Dia Unik dan berani beda, akhirnya dia di lihat oleh dunia. Bahkan video Gangnam style adalah salah Satu video dengan views terbanyak didunia, Klo gasalah 3,2 M lebih.

Nah itu lah contoh dari Sedikit lebih beda, lebih baik , daripada sedikit lebih baik. Menjadi lebih beda bukan berarti mempermalukan diri sendiri ya / mencari sensasi agar di lihat banyak orang. Tp sedikit lebih beda adalah, berkarya menggunakan kelebihan yang kita punya, dan menyalurkan / menyampaikannya kepada dunia dengan keunikan kita / dengan STYLE kita masing masing. Karna kita diciptakan Tuhan juga dari awal sudah Unik, jadi jangan malu untuk menunjukannya kepada dunia. Oke ? God bless

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun