Mohon tunggu...
Cornelia Elvira
Cornelia Elvira Mohon Tunggu... Lainnya - Entrepreneur

I work as Software QA Analyst in BCA | Entrepreneur | Owner at @morichishop

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Keahlian yang Diperlukan untuk Memulai Bisnis E-Commerce

7 Juni 2020   10:35 Diperbarui: 29 Juni 2020   00:07 146 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: wellandgood.com

Salah satu hal terpenting dalam bisnis itu bukan hanya modal berupa materi, tetapi modal berupa mindset. Sebanyak apapun uang yang kita punya, kalau tidak didukung dengan mindset yang baik, pasti akan sulit untuk sukses. Tetapi seminim apapun modal uang yang kita punya, selama mindset kita bagus, peluang keberhasilanpun menjadi lebih besar.

Keterbatasan modal nggak menghalangimu untuk mencapai kesuksesan. Jadi, stop bilang mau sukses tapi ngeluh nggak punya uang untuk modal ya. Nah, yuk kita simak hal-hal berikut untuk mencapai kesuksesan dalam bisnismu!

1. Pastikan kamu sudah memiliki mindset yang baik

Semua kesuksesan itu bermula dari pola pikir yang baik dan memiliki mental yang nggak gampang menyerah. Jadi, jangan memupuk mental tempe yang belum mulai apa-apa tapi sudah takut gagal duluan ya. Seperti halnya baru rugi sedikit tapi sudah kapok dan berhenti, seakan-akan jadi trauma yang mendalam. 

Satu hal yang perlu kamu ketahui, mereka yang sukses itu sudah mengalami kegagalan berkali-kali bahkan rugi sampai puluhan bahkan ratusan juta. Tetapi mereka bisa sukses karena tetap belajar dan bangkit dari kegagalan untuk mencapai target.

Coba deh, jangan memupuk mental jadi serupa dengan kaleng kerupuk yang kesenggol dikit penyok. Because you are a fighter!

2. Take action dalam bisnis dan jangan kebanyakan mikir

Nah, ini jadi salah satu masalah untuk sebagian orang yang baru memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Ingin menjadi pengusaha sukses, tapi masih bingung mau berbisnis apa dan mulai darimana. Nggak perlu galau lama-lama untuk ini ya, guys

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah tentukan target marketmu siapa, misalnya perempuan yang berusia 18-24 tahun dan memiliki hobi memasak di daerah Jakarta. 

Nah, kemudian kamu bisa menentukan produk apa yang cocok kamu jual dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Kamu juga boleh riset produk, tapi tetapkan batas waktunya ya, jangan sampai terlalu lama yang ujung-ujungnya jadi nggak action-action karena banyak pertimbangan. 

Kalau sudah menemukan bisnis yang tepat, langsung mulai saja. Jangan jadi toko serba ada alias menjual semua produk, seperti pakaian, makanan, gadget, beras, aksesoris, dan lain-lain jadi satu, karena ini nggak efektif. Kamu malah membuat customer gagal fokus nantinya. Fokus saja ke satu produk yang relevan dengan target market.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan