Mohon tunggu...
Corfina Capital
Corfina Capital Mohon Tunggu... Corfina adalah salah satu perusahaan kewirausahaan Penasehat Pengelolaan Keuangan dan Manajer Investasi di Indonesia. Kami terdiri dari kelompok yang unik dari setiap individu nya. Pendiri perusahaan kami adalah individu berpengalaman yang telah mengumpulkan pengalaman berharga dalam menjalankan perusahaan-perusahaan Indonesia yang besar serta bekerja untuk perusahaan multinasional besar.

Jika kamu tertarik, pastinya kamu belajar di beberapa akun kami yang lain Intstagram : https://www.instagram.com/corfina_capital/ Website : https://corfina.id/

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Pentingnya Investasi Sejak Dini

18 September 2019   16:00 Diperbarui: 18 September 2019   16:04 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pentingnya Investasi Sejak Dini
source : pexels

Setiap orang perlu melakukan investasi karena nilai uang kita miliki akan terus menyusut tergerus inflasi. Nah agar kekayaan kita tidak tergerus inflasi, kita harus mencari instrument -- instrument investasi yang dapat mengalahkan inflasi tersebut. Dan anda jangan berpuas diri, karena menaruh sebagian dari harta anda di deposito. Mengapa demikian? Karena deposito pun bahkan sering tidak dapat mengalahkan inflasi.

Selanjutnya sebelum berinvestasi, alangkah baiknya kita mengetahui apa tujuan kita melakukan investasi. Ada banyak tujuan investasi diantaranya tabungan hari tua, biaya pendidikan anak, untuk ibadah, untuk menikah, bahkan untuk jalan - jalan sekalipun dapat dilakukan dari hasil berinvestasi.

Mari kita contohkan, anda merupakan seorang yang suka jalan - jalan yang membutuhkan budget dana untuk jalan jalan tersebut setahun nya Rp 50 juta. Jika gaji anda sebulan Rp 3 juta dan anda hanya bias menyisihkan Rp 1 juta per bulannya, artinya anda membutuhkan waktu 50 bulan untuk bias mengumpulkan Rp 50 juta. Itu kalo konsep nya kita menabung, bagaimana kah kalau uang Rp 3 juta tersebut kita investasikan pada reksadana, jalan -- jalan tersebut akan kita dapatkan tidak harus menunggu sampai 50 bulan, melainkan bias lebih cepat, mengapa dapat demikian? Karena uang yang kita investasikan tersebut tidak stagnan, melainkan terus tumbuh.

Kesimpulannya, kita harus mencari instrument investasi yang dapat memberikan keuntungan yang lebih tinggi dari inflasi. Nah dengan begitu, kekayaan kita tidak akan tergerus dari inflasi, dan bahkan nilai uang atau kekayaan yang kita miliki akan terus tumbuh.

(Untuk mengetahui investasi yang mudah buat anda, baca berinvestasi pada reksadana)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x