Mohon tunggu...
Fathurrahman
Fathurrahman Mohon Tunggu... Wiraswasta - Catatan jalanan

Percaya satu hal, Sederhana tapi Luar biasa !

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Kawan, Sudahkah Kau Berdoa atau Menanyakan Kabar Ibumu Hari Ini?

2 Mei 2019   00:40 Diperbarui: 2 Mei 2019   02:34 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

*Catatan 11 april 2019*

Kemarin, Saya menuju balikpapan dari samarinda untuk menghadiri acara Kampanye Akbar partai NasDem, Saya hadir kesana karena saat ini menjadi salah satu Caleg dari Partai tersebut di Kota Samarinda.

Di ujung acara, saya keluar dan meninggalkan tempat acara, tempat yang pertama saya datangin adalah makam ayah saya, lalu ke rumah adik dan kakak saya. Maksud hati mau silaturahmi ke beberapa tempat, tapi waktu terbatas karena saya harus balik ke samarinda sore hari.

2019, Saya berada pada momentum yang setiap detik dan waktu membutuhkan do'a dan nasehat orang tua, Tapi tersadar bahwa keduanya telah tiada. Maka do'a pula yang selalu terkirim setiap waktu untuk beliau berdua. Kadang merasa kurang puas dengan itu, lalu terfikir mungkin ziarah kubur adalah solusinya, Itulah alasan kenapa saya menyempatkan waktu berziarah, juga sebagai pengingat akhirat kelak.

Tiba di pemakaman, Saya hanya mendapati makam ayah, tidak menemukan makan ibu. Hingga saat ini, saya tidak pernah melihat makam ibu saya, Beliau dimakamkan di pemakaman Soraya Mekkah.

Pada 7 Januari 2018, Ibu saya dikabarkan meninggal dunia ketika sedang menjalankan Ibadah Umroh dan dimakamkan disana, Meski tak pernah ke makamnya, tapi bahagia dan bangga dengan akhir hayatnya yang husnul khatimah.


Kawan, Berdo'alah untuk ayah ibumu yang telah tiada. lakukan hal baik karena itulah harapan mereka disana, Dan Jika orang tua masih ada, perhatikan mereka, rawat dan beri perhatian terbaikk, karena penyesalan akan selalu datang belakangan.

Pertanyaannya, berapa banyak pulsamu kau habiskan untuk menelfon dan menjalin komunikasi dengan orang lain setiap hari, lalu tidak menyapa orang tua walau hanya menanyakan kabarnya...?

Kawan seberataan, Saat ini saya butuh do'a kalian, Semoga dilancarkan urusan, dimudahkan menuju capaian niat, dan terus diberi nikmat sehat.

Begitu juga do'a saya untuk kalian, Semoga do'a2 kita dikabulkan, Amin

---------------------------

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun