Mohon tunggu...
Alvarium IDN
Alvarium IDN Mohon Tunggu... E-Commerce

Alvarium adalah perusahaan e-commerce startup Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan platform bagi masyarakat untuk berbisnis dengan mudah. Seperti arti dari Alvarium, kata Latin untuk 'sarang lebah', kami ingin menjadi tempat di mana orang akan memanen keuntungan, untuk merasakan manisnya hasil pekerjaan mereka. Jadilah reseller kami!

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Media Sosial yang Cocok untuk Bisnis Online di Tahun 2020

30 September 2020   17:01 Diperbarui: 30 September 2020   17:05 89 1 0 Mohon Tunggu...

Peluang menciptakan bisnis sendiri telah dimanfaatkan banyak orang masa kini. Memegang kontrol penuh atas keuntungan yang bisa diraih serta waktu yang lebih fleksibel ketimbang pekerjaan lainnya menjadikan pebisnis menjadi peluang yang jarang dilewatkan banyak orang. Bentuk dalam berbisnis kini sangat beragam wujudnya, ada yang melakukannya secara langsung dengan menyewa atau membeli tempat. Di sisi lain, ada juga yang melakukan bisnis online. Bisnis online melibatkan modal dan persiapan yang relatif lebih sedikit ketimbang bisnis langsung. Waktu yang dikeluarkan untuk mengurus bisnis online juga lebih fleksibel, karena hampir semuanya bisa dilakukan di rumah, dengan ponsel dan internet.

Alvarium sebagai salah satu platform e-commerce siap untuk menampung dan merealisasikan ide bisnis online-mu. Segala kemudahan sudah dipersiapkan, kamu bisa menentukan ingin menjadi reseller atau supplier. Menjadi reseller berarti yang kamu lakukan cukup membeli pasokan jualanmu melalui supplier terpercaya yang tersedia di Alvarium. Karena bisnis online, promosi yang dilakukan juga akan lebih bagus jika online. Promosi menggunakan media sosial kini diakui karena dampaknya yang sangat menguntungkan bagi naiknya penjualan bisnis online. Nah, apa saja media sosial yang cocok untuk bisnis online pada masa kini, tahun 2020?

Instagram dapat menjadi kandidat utama untuk media promosimu. Dengan fungsi utama mengunggah foto dan video, kamu dapat memaksimalkan bisnis online-mu dengan mengambil gambar barang daganganmu dengan sebaik mungkin, tidak lupa dilengkapi dengan caption yang semenarik mungkin, disertai dengan hashtag yang sesuai. Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan Promote Ads yang disediakan oleh Instagram, jadi iklan Anda lebih tersebar ke target pembeli yang lebih luas. 

Facebook juga mumpuni untuk media promosi bisnis online, karena penggunanya yang sangat banyak di Indonesia dari berbagai kalangan. Kamu bisa mengiklankan produkmu dengan gambar, tautan, informasi teks, video, dan lain-lain. Kamu juga bisa membuat Fan Page untuk bisnis online-mu agar mempermudah komunikasi dengan pelanggan.

Tiktok juga saat ini sedang banyak digunakan. Kamu bisa menggunakan Tiktok sebagai media sosial untuk wadah memasarkan bisnis online-mu. Di Tiktok, kamu bisa mengemas kontenmu dalam bentuk video pendek  maksimal satu menit. Namun, kamu juga perlu memperhatikan apakah bisnis online-mu cocok dengan mayoritas pengguna Tiktok? Kamu perlu meriset lagi target pasarmu.

Jadi media sosial apa yang sudah kamu gunakan atau akan kamu gunakan untuk bisnis online-mu?

VIDEO PILIHAN