Mohon tunggu...
Alvarium IDN
Alvarium IDN Mohon Tunggu... E-Commerce

Alvarium adalah perusahaan e-commerce startup Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan platform bagi masyarakat untuk berbisnis dengan mudah. Seperti arti dari Alvarium, kata Latin untuk 'sarang lebah', kami ingin menjadi tempat di mana orang akan memanen keuntungan, untuk merasakan manisnya hasil pekerjaan mereka. Jadilah reseller kami!

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Ingin Jadi Reseller? Cek 3 Marketplace Khusus Reseller Ini Yuk!

24 September 2020   12:41 Diperbarui: 24 September 2020   12:47 867 1 2 Mohon Tunggu...

Masa pemberlakuan PSBB jilid dua ini, membuat segala kegiatan sehari-hari mau tidak mau beralih menjadi kegiatan online. Tak terkecuali dalam kegiatan berjualan online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kini, kamu bisa temukan banyak produk yang dapat dijual kembali (reselling) dalam satu tempat atau website yang disebut dengan marketplace online. Pada prinsipnya, marketplace online ini mirip dengan pasar tradisional, bedanya marketplace online menyediakan kumpulan banyak produk dalam satu tempat secara online.

Marketplace online ini tujuannya untuk menyediakan 'lapak' bagi para penjual ataupun reseller yang hendak memasarkan produknya. Kemudian tugas dari pihak marketplace adalah dengan memunculkan barang jualan dari penjual saat ada calon reseller yang melakukan pencarian produk yang akan dijualnya. Pembayarannya juga bisa dilakukan di marketplace itu sendiri.

Berikut ini merupakan 3 marketplace untuk reseller online yang ada di Indonesia.

  • Meesho

Meesho merupakan marketplace terbesar dan tepercaya di India bagi para reseller yang menjual produk secara online melalui WhatsApp dan Facebook. Pada tanggal 15 November 2019 Meesho mulai hadir di Indonesia dengan salah satu tujuan yang diusungnya adalah solusi untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk membangun bisnis mereka. 

Meesho juga telah berhasil bekerja sama dengan lebih dari 25.000 supplier dan berhasil mengirimkan pesanan sebanyak 150.000 setiap harinya. Selain itu Indonesia juga merupakan negara ekspansi pertama Meesho selain India.

  • Bandros.co.id

Bandros.co.id adalah salah satu platform e-commerce yang mempertemukan produsen yang memiliki produk tetapi tidak memiliki tim penjualan dengan pebisnis online (dropshipper/reseller) yang bisa memasarkan tetapi tidak memiliki produk.

Sejak berdiri pada Desember 2014, Bandros.co.id bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) beserta instansi pemerintah lainnya, sudah keliling ke lebih dari 50 kota di Indonesia dalam rangka melakukan edukasi untuk pelaku industri kreatif. Edukasi ini bertujuan agar para pelaku kreatif dapat bersaing secara global dan produk Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

  • Alvarium

Alvarium merupakan salah satu marketplace karya anak bangsa lainnya yang baru berdiri sejak 2020. Alvarium menawarkan beberapa keperluan seperti, fashion, kesehatan dan kecantikan, makanan dan minuman, elektronik, buku dan stationery, rumah tangga, dan beberapa produk lainnya.

Selain menggunakan transaksi digital dalam pembayarannya, sistem berbelanja di Alvarium juga terintegrasi dengan beberapa jasa ekspedisi. Hal ini memungkinkan untuk memberikan penawaran pengiriman gratis alias tanpa ongkir.

Gimana? Setelah baca penjelasan di atas, apa kamu sudah bisa pilih mana marketplace yang tepat untuk bisnis reselling kamu?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x