Mohon tunggu...
Juli Nugroho
Juli Nugroho Mohon Tunggu...

Experienced Advertising, Sales & Marketing Professional. Consultant, Trainer & Coach

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Sukses Berkat Bakat Alamiah

8 Juli 2017   13:35 Diperbarui: 8 Juli 2017   14:12 675 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sukses Berkat Bakat Alamiah
Sumber: www.tesminatbakat.com

Donald Clifton, salah seorang pakar di bidang psikologi positif dalam penelitiannya menemukan korelasi antara minat bakat dengan keberhasilan seseorang dalam karir dan kehidupan pribadinya. Minat bakat yang diasah secara terus menerus dan sesuai dengan lingkungan bekerjanya akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa yang mampu membawa orang tersebut pada kondisi terbaiknya. 

Orang ini akan memiliki stamina mental bekerja yang sangat luar biasa. Ia akan sangat enjoy bekerja tanpa mengenal waktu. Yang tentunya akan dapat mengungguli prestasi rekan rekan kerjanya. 

Sebaliknya orang yang bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan minatbakat alamiahnya, sedikit banyak akan memiliki resistensi dalam dirinya. Ia mudah untuk stress dan merasa cepat lelah secara mental maupun fisik. 

Profesi pramugari yang saat ini menjadi salah satu profesi idaman para remaja Indonesia, sesungguhnya tidak hanya mempersyaratkan penampilan fisik semata, tetapi juga memerlukan berbagai kriteria tema bakat alamiah tertentu yang harus dimiliki oleh calon profesional di bidang ini, seperti misalnya, bakat BELIEF yang berfokus pada memberikan pelayanan total pada orang lain,  "WINNING OTHER OVER" atau kemampuan untuk menyapa orang yang belum dikenalnya; EMPATHY, bakat untuk mampu merasakan perasaaan orang lain,  DISIPLIN yang tinggi, COMMUNICATION, kemampuan untuk berbahasa dan menyampaikan pesan, serta masih banyak minat bakat lainnya. 

Demikian juga dengan profesi Salesman. Banyak orang yang mengira bahwa seorang salesman hanya memerlukan seseorang yang memiliki kemampuan berbicara semata, tetapi sesungguhnya, selain perlu tema bakat COMMUNICATION, yang mampu berkomunikasi dengan baik, Ia juga wajib memiliki tema bakat EMPATHY, ADAPTABILTY - kemampuan beradaptasi, POSITIVITY, COMPETITION dan ACHIEVER, agar  selalu bergerak untuk mengejar target.

Sebaiknya kita mengenal minat dan bakat kita sejak dini. Saat ini banyak mahasiswa Indonesia, yang merasa salah pilih jurusan disaat ia sudah berada disemester atas. Jurusan yang sekarang dijalaninya ternyata bukan "gue" banget. Tidak sesuai dengan apa yang dibayangkannya. Ia merasa bosan, otak buntu dan IP-nya menjadi NASAKOM (Nasib satu koma). 

Sesungguhnya setiap manusia diciptakan oleh Sang Pencipta untuk menjadi pemimpin bagi dirinya, Ia telah dibekali dengan keunikan bakat individual yang tidak ada duanya. Melalui keunikan individual inilah yang kelak akan menjadi jalan keberhasilannya. Nah sudahkah kita mengetahui jalan keberhasilan kita? Jalan yang akan membawa kita menuju pada gerbang kesuksesan kita. 

Beruntunglah bagi yang mampu sekolah, kuliah dan berkarya di bidang yang sesuai dengan minat bakat alamiahnya. Bagi yang sudah terlanjur salah jalan, berhentilah sejenak ! Introspeksi, renungkanlah. Cari tahu apa sesungguhnya bakat alamiah kita. Tidak ada kata terlambat untuk alih profesi.  Asahlah kekuatan itu dan kelak pasti akan jadi pemenang. 

Ayo segera Cari tahu  apa sesungguhnya minatbakat anda, keluarga dan tim anda bersama www.tesminatbakat.com Ikuti tesnya dan dapatkan DISKON 10%.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x