Mohon tunggu...
aldridge christian seubelan
aldridge christian seubelan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger dan Marketeers

Aldridge Christian Seubelan, yang biasa dikenal dengan panggilan AL adalah seorang brand dan digital marketers. Ia merupakan mahasiswa dari jurusan teknik komputer / sistem komputer di Universitas Bina Nusantara. Saat ini bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi swasta di Indonesia sebagai Digital Marketing dan juga menulis artikel blog seputar dunia marketing

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Kebutuhan, Kenyamanan, dan Kemewahan

27 November 2020   18:00 Diperbarui: 20 Desember 2020   16:35 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
source image from : google.com

Di masa pandemik COVID-19 seperti ini yang kita tidak tahu akan pulihnya dalam waktu cepat atau waktu lama, banyak sekali hal yang diluar prediksi kita, baik dalam melakukan strategi pemasaran maupun dalam hidup kita.

Akhirnya saya belajar bahwa dalam kehidupan kita sebagai personal maupun sebagai marketers kondisi yang curhat di jouska itu mungkin bisa dikatakan 1 mewakili dari banyaknya warga +62 yang mempunyai masalah yang sama, sehingga saya akan ada 3 susunan prioritas dimana pengeluaran kita ditentukan :

  1. Kebutuhan (Necessities) : merupakan prioritas pertama kita dimana harus memenuhi kebutuhan yang kita perlukan.
  2. Kenyaman (Conveniences) : di level ini adalah level dimana jika kita mempunya budget yang cukup dan mau meng-upgrade kebutuhan kita untuk kenyaman dari kita sendiri.
  3. Kemewahan (Luxuries) : biasa di prioritas tahap 3 ini mereka bisa masuk ke dalam kemewahan karena mereka bisa dan mempunyai budget yang cukup untuk memenuhi di point 1 dan point 2

kita mari berkaca sebagai marketers ataupun kita personal sendiri, sebenarnya target audience kita karakternya seperti apa dan dimasa pandemik ini mereka diposisi prioritas skala yang mana. Karena impact dari pandemik ini prioritas orang akan berubah yang disesuaikan dengan budget yang mereka punya.

Yuk, kita sebagai marketers bisa adjust communication plan approach kita jangan sampai kita malah encourage konsumen kita untuk level-up prioritas mereka atau melupakan prioritas mereka yang bisa menjadi impact ke financial mereka (high consumption without care about priority)

inspired from Philip Mantofa (Sr.Pastor)

Let's spread positive value through your Brand Campaign #ceritabrand

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun