Mohon tunggu...
CLICKompasiana
CLICKompasiana Mohon Tunggu... Penulis - Komunitas commuter Line

Akun Resmi CommuterLine Community of Kompasiana. Akun ClicK lainnya: https://www.instagram.com/clickompasiana/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Merawat Kepedulian Antar Sesama Pengguna Transportasi Publik

13 Februari 2017   22:23 Diperbarui: 1 Maret 2017   06:01 660
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana di Stasiun Manggarai, Jakarta. Dokumentasi Click

Peduli, tenggang rasa atau toleransi adalah hal yang jarang kita temui, akhir-akhir ini. Hampir semua orang yang kita temui di jalanan maupun angkutan umum, seperti kurang peduli atau careless terhadap penumpang lainnya. Orang seperti peduli hanya pada kepentingan dan kebutuhannya saja.

Meski begitu, ternyata masih ada sebagian orang yang masih memerlihatkan sisi kepedulian terhadap sesamanya, di stasiun misalnya. Memberi jalan kepada yang sedang terburu-buru, membantu lanjut usia menyeberang jalan, atau sekadar menunjukkan peron yang benar kepada orang lain di dalam stasiun. Mungkin tidak banyak, tapi masih ada.

Nah, Komunitas Click mengajak kompasianer di mana saja, untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman ketika melihat orang lain sedang membantu atau peduli terhadap sesamanya. Atau bisa jadi merupakan pengalaman yang dialami sendiri ketika menolong sesama pengguna angkutan umum, baik di terminal maupun di stasiun kereta.

Silakan tulis, lalu simak syarat dan ketentuan beserta mekanismenya sebagai berikut:

SYARAT & KETENTUAN

  • Peserta telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silakan registrasi terlebih dahulu di sini.
  • Tulisan bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain.
  • Bisa mengirimkan lebih dari satu tulisan.
  • Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana.
  • Follow dan mention link artikel ke akun Twitter @ClicKompasiana dan mencantumkan tagar #ClickCare

MEKANISME:

  • Tema Lomba: Peduli Sesama di Transportasi Publik
  • Periode Lomba: 14-28 Februari 2017
  • Tulisan berupa cerita nonfiksi dan pengalaman melihat adanya aksi peduli sesama pengguna di angkutan publik. Bisa di dalam bis, angkot, maupun kereta.
  • Tulisan tak lebih dari 1.500 kata 
  • Peserta wajib mencantumkan label: Clickcare dan clickompasiana dalam tiap tulisan.
  • Tulisan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tema lomba tidak bisa diikutkan lomba.
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  • Pemenang akan diumumkan setelah 14 hari kerja periode lomba usai.

*Artikel yang dilengkapi dengan foto saat kejadian dan merupakan dokumentasi penulis, akan mendapatkan nilai lebih.

HADIAH:

  • Pemenang I : pulsa 50 ribu + sebuah novel Natisha karya Khrisna Pabichara
  • Pemenang II : pulsa 50 ribu
  • Pemenang favorit masing-masing pulsa 25 ribu untuk 3 orang. 

Ayo berbagi pengalaman dan menangkan hadiah serunya!

Salam Kompasiana

Admin Komunitas Click

Logo Click
Logo Click

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun