CLICKompasiana
CLICKompasiana

Akun Resmi CommuterLine Community of Kompasiana. Akun ClicK lainnya: https://www.instagram.com/clickompasiana/

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

[EVENT KOMUNITAS] Ayo Ikut Napak Tilas Sejarah Kemerdekaan bersama CLICK

23 Agustus 2018   18:12 Diperbarui: 24 Agustus 2018   11:47 616 5 0
[EVENT KOMUNITAS] Ayo Ikut Napak Tilas Sejarah Kemerdekaan bersama CLICK
Gedung Joang (dok.Dewi Puspa)

Halo Clickers,

Mumpung masih berada di bulan kemerdekaan, kita maksimalkan untuk kembali menyelami sejarah perjuangan para pahlawan. Kami mau mengajak teman-teman Clickers untuk melakukan napak tilas sejarah sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Kali ini bukan keluar kota, tetapi menyusuri ibukota.

Yup, memang Proklamasi Kemerdekaan dikumandangkan oleh Soekarno-Hatta di ibukota Jakarta. Tepatnya di jalan Pegangsaan no.56, yang sekarang menjadi Jalan Proklamasi. Kita akan menyusuri riwayat terjadinya peristiwa menjelang berlangsungnya Proklamasi.

Darimana sejarah itu berasal? Asal mula perencanaan Proklamasi Kemerdekaan berawal dari Gedung Joang '45 yang berada di Jalan Menteng Raya No.31. Dari tempat itulah kita melakukan napak tilas menyusuri jalan ke arah Pegangsaan 56 dan berhenti di tugu Proklamasi.

Selama dalam perjalanan, kita juga akan mendengarkan penuturan sejarawan dan saksi sejarah sehingga pengetahuan kita akan perjuangan meraih kemerdekaan bertambah atau digali seperti sewaktu masih di sekolah. Ini sama dengan menggali kembali kecintaan terhadap Republik ini.

Nah, bagaimana? Jika tertarik, ikut saja bersama kami di akhir Minggu. Catat ya tanggalnya:

Hari, Tanggal: Sabtu, Tanggal 25 Agustus 2018
Waktu: Pukul 07.00 s/d 14.30
Acara: Napak Tilas Kemerdekaan 2018

Segera daftarkan dirimu dengan subyek Napak Tilas Kemerdekaan 2018 ke email kopersiana@gmail.com. Jangan lupa sertakan data pribadi dan akun Kompasiana. Kuota sangat terbatas.

Note: Kewajiban upload di medsos dan menulis laporan di Kompasiana
Fasilitas: Seragam dan atribut, snack dan makan siang.

admin Click