Mohon tunggu...
Claudy Yusuf
Claudy Yusuf Mohon Tunggu... Administrasi - Salam

"Saya mendapat ilmu ketika membaca maka saya balas dengan menulis untuk berbagi" instagram: Claudyusuf

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tawang Jaya Premium, Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif

3 Juli 2018   16:33 Diperbarui: 3 Juli 2018   18:20 3120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Interior Kereta. dokpri

Ketika membayangkan naik kereta api kelas ekonomi dengan keadaan yang tidak nyaman, namun saya salah setelah merasakan perjalanan dengan Kereta Tawang Jaya Premium Lebaran pada tanggal 29 Juni 2018 dari Stasiun Pasar Senen. Terlihat eksterior kereta yang mengkilap menggunakan stainless steel dan saat memasuki kereta saya terkagum dengan interior yg terlihat seperti Kereta Eksekutif.

Ekspetasi yang terpatahkan juga ketika saya duduk dikursi kereta yg dapat disandarkan, jarak antar kursinya cukup luas sehingga nyaman selama perjalanan. Bukan hanya itu, terdapat pula port usb untuk mendengarkan suara siaran televisi melalui headset.

Saat kereta berangkat tepat pukul 19.45 WIB, saya tertarik untuk berkeliling menikmati suasana dalam kereta. Puji syukur saya menemukan sebuah musala didalam kereta yg berdekatan dengan kereta restorasi. Selain itu saya menemukan toilet yg bersih, terdapat tisu dan sabun. Bukan hanya itu, tidak terbiasa dengan toilet duduk, terdapat juga pilihan toilet jongkok.

Musala. dokpri
Musala. dokpri
Toilet Jongkok dan Toilet Duduk. dokpri
Toilet Jongkok dan Toilet Duduk. dokpri
Perut lapar tidak masalah, segera datang ke kereta restorasi dengan pilihan makanan yg beragam. Saat itu saya memesan nasi goreng bakso yg lezat dan jasmin tea, tidak perlu waktu lama pesanan sudah datang. 

Saya membayangkan makan sambil menikmati pemandangan perjalanan, namun sayang berangkat malam hari. Lain kali saya ingin kembali ke Semarang pada perjalanan siang hari, makan dirangkaian restorasi sambil menikmati pemandangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun