Mohon tunggu...
Clarissa Theona
Clarissa Theona Mohon Tunggu... Lainnya - Siswa SD Candle Tree

Hobi saya adalah menari

Selanjutnya

Tutup

Diary

Hari Ini Aneh Bagiku

5 November 2022   18:56 Diperbarui: 5 November 2022   19:06 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini aku merasa aneh. Berawal dari mamaku yang mengingatkan bahwa hari sudah sore, lalu berkata " Mandi Cha!" Aku merasa badanku masih bersih, " kenapa harus mandi?" kataku dalam hati. Aku pun baru menyadari sejak segala sesuatu kembali berjalan onsite, seperti sekolah onsite, sekolah minggu onsite, les piano onsite. Keluar rumah sudah menjadi sesuatu yang biasa kembali setelah dua tahun lebih aku di rumah saja. Rutinitasku sepulang sekolah mandi, sepulang les piano mandi, sepulang sekolah minggu pun mandi. Terlebih satu bulan terakhir kegiatanku sangat banyak. Sepulang sekolah, di saat teman-temanku bisa langsung pulang ke rumah mereka. 

Aku dan kedua temanku harus belajar untuk mempersiapkan lomba dokter cilik pada saat itu. Itu berlangsung hampir tiga minggu. Sejak hari Rabu, 2 Oktober 2022, rutinitas itu pun berakhir. Tetapi aku tetap pulang agak siang untuk mempersiapkan proyek-proyek bersama teman-temanku yang harus kami selesaikan dalam minggu ini. 

Selain mempersiapkan lomba dokter cilik, aku juga harus latihan menari untuk mempersiapkan penampilan di acara open day sekolahku. Hampir setiap hari aku tiba di rumahku paling cepat jam tiga sore. Hari-hariku terasa begitu cepat. Setiap hari Sabtu aku keluar rumah untuk les piano. Setiap hari Minggu aku ke gereja untuk sekolah minggu dan latihan paduan suara. Terlebih Natal sudah dekat dan Natal tahun ini sudah onsite. Jadi semakin banyak pelayanan di gereja yang bisa aku ambil. Lelah sih! Tetapi aku senang. 

Mungkin karena aku sudah terlalu jenuh dua tahun di rumah saja. Setiap hari Minggu aku keluar rumah jam 9.30 dan tiba kembali di rumah jam 15.00. Karena sudah sore, pastinya setelah tiba di rumah, aku pun segera mandi dan mempersiapkan pelajaran esok hari. 

Begitulah kira-kira kegiatanku selama satu bulan terakhir yang begitu sangat padat menurutku. Hari ini guru les pianoku ada acara keluarga. Jadi aku tidak les piano hari ini. Oleh karena itu, aku bisa pakai hari ini untuk istirahat sehingga dapat memulihkan staminaku agar aku selalu sehat. 

Mengingat katanya kasus covid mulai naik lagi. Aku sudah sangat nyaman melakukan segala aktivitas di luar rumah. Tetapi menjadi aneh kalau hari ini ternyata aku hanya di rumah saja. Tapi biarpun aku hari ini di rumah saja, banyak kegiatan yang aku lakukan. 

Seperti mengikuti pembukaan klub menulis Candle Tree School, membuat tugas, dan belajar untuk mempersiapkan kuis untuk hari Senin.  Hari semakin malam aku sudah harus mandi, meskipun aku di rumah saja hari ini aku harus tetap mandi agar badan tetap sehat. Tetap jaga kesehatan ya teman-teman, agar kita dapat menjalani kegiatan di luar rumah. Jangan lupa mandi! 

- Clarissa Theona -

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun