Mohon tunggu...
Clarasita Pramono
Clarasita Pramono Mohon Tunggu... siswa

hallo!!!

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Sejarah Chanel

14 Agustus 2020   14:41 Diperbarui: 14 Agustus 2020   17:41 17 1 0 Mohon Tunggu...

Fashion dunia selalu berkembang dari tahun ke tahun, siapa yang tidak mengenal Chanel? Luxury brand fashon dari prancis yang sering digunakan oleh para selebritas dunia. Chanel yang sudah memproduksi pakaian, tas tangan, parfum, hingga perhiasan ini namanya diambil dari nama pendirinya itu sendiri yaitu Coco Chanel.

Coco Chanel lahir di Saumur, Prancis pada tanggal 19 Agustus 1883, ia terlahir dari keluarga yang miskin. pada saat Coco Chanel berumur 12 tahun ibunya meninggal dunia, ia dan dua saudara perempuannya di kirim ke panti asuhan yang di kelola Biara Aubazine dan di sana Coco Chanel belajar menjahit yang merupakan bekalnya untuk menjadi desainer di masa depan.

Karir Chanel berawal karena ia tidak bisa menemukan desain topi yang ia sukai, ia memutuskan untuk mendesain topi kala bersantai.Kemudian memakai topi itu pada saat menghadiri berbagai acara. Lalu desain topi buatannya pun menjadi pujian dari wanita-wanita yang melihat Chanel.Chanel pun memulai bisnis topinya yang di bantu oleh temannya yang bersedia meminjamkan modal.

Pembelinya adalah orang-orang kaya di paris, dari sana topi Chanel semakin diminati.dan pada akhirnya ia menciptakan inovasi dengan menciptakan busana wanita yang terinspirasi dari baju pria yang desainya terkesan simple dan sederhana.

Chanel juga membuat gaun yang bahannya mudah didapatkan,ternyata desain bajunya pun laris dan sekarang bisnisnya pun semakin maju sampai sekarang ini dan mulai merambah ke bisnis tas, parfum, perhiasan dan makeup.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x