Mohon tunggu...
Clara Agustin
Clara Agustin Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Niawati

Seorang yang senang menulis, nonton film, dan berpetualang.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Aku Akan Melepaskanmu

24 Oktober 2017   14:34 Diperbarui: 24 Oktober 2017   14:39 627
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Aku adalah seorang gadis yang sangat pemalu, apa bila aku bertemu dengan lelaki aku, tak berani. Hanya Ayah, Abang, dan Andy yang selalu menemani keseharianku, hanya mereka yang ada di saat aku membutuhkannya di kala suka maupun duka. Perkenalkan nama aku Cindy, Mahasiswi semester empat yang sedang sibuk-sibuknya menjalani rutinitas perkuliahan. Aku ingin memperkenalkan Andy, dia adalah teman aku satu-satunya yang selalu menemani aku, Andy itu adalah teman satu komunitas yang sangat pengertian.

Aku bingung dengan sikap dia kepada aku, entah mengapa aku merasakan berbeda dengan dia. Ah, itu mungkin, hanya perasaan aku saja. Aku tidak mengerti dengan apa yang terjadi dari tatapan, senyuman, dan juga sikap dia kepadaku ketika aku dekat lelaki lain yang sangat mengangguku. Itulah Andy, yang selalu ada di setiap aku membutuhkan apa yang aku mau. Mungkin saja aku sudah luluh dengan sikapnya. Sepertinya, ada perasaan yang berbeda jika di dekatnya, yang tidak kumengerti.

Jika aku ingin jujur, aku belum pernah berpacaran. Aku hanya bisa menyukai seseorang dalam diam, mungkin sikap aku pengecut, tanpa bisa mengutarakan apa yang ada di dalam hati kepada orang yang aku sukai. Mungkin karena sikap aku yang mudah canggung kepada setiap lelaki yang aku sukai. Setiap kali aku di dekati oleh laki-laki aku langsung melarikan diri dan pura-pura acuh tak acuh, mungkin saja aku dianggap aneh oleh para lelaki itu.

Tetapi tidak dengan Andy, ketika aku mengenalnya, entah mengapa, ada magnet di dalam dirinya itu. Aku sangat bingung, biasanya aku langsung melarikan diri di saat dekati oleh lelaki, tetapi tidak dengannya. Mungkin karena kita satu hobi jadi mau mengobrol apa saja jadi mengalir. Andy mulai memperkenalkan aku dengan teman satu komunitasnya. Awal mula aku bertemu dengan Andy di mulai dengan perkenalan di Perpustakaan.

Aku selalu menghabiskan waktu dengan menunggu kelas di Perpustakaan, saat itulah Andy menghampiri aku. tanpa aku sadari Andy sekelas dengan aku, aku sangat suka buku sejarah dan Ia melihat aku membaca buku sejarah. Lalu Andy berbicara kepadaku tentang buku sejarah yang aku baca, kami mengobrol satu sama lain, berakhir dengan saling bertukar nomor handphone.

"Hai, kamu yang namanya Cindy ya?" Andy menyapa.

"Iya emangnya kenapa?" jawabku

"Ga apa-apa, btw kamu suka sama buku sejarah ya?" Andy bertanya.

"Iya, suka banget kenapa?" Jawabku

"Mau ga ikut komunitas aku, enak lho ada Mahasiswa sejarahnya." Jelasnya

"Oke deh kalo begitu, sepertinya aku tertarik" jawabku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun