Mohon tunggu...
citta devi
citta devi Mohon Tunggu... Konsultan - mahasiswa

mahasiswa berusia 20 tahun, memiliki hobi menonton dan berkumpul dengan teman

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Jangan Menghakimi Dulu! 5 Kombinasi Makanan Tidak Biasa yang Mungkin Kamu Suka

1 Desember 2022   16:05 Diperbarui: 1 Desember 2022   16:08 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sebagai orang Indonesia, kita sudah terbiasa dengan berbagai macam rasa dan variasi makanan yang kompleks. Meskipun hidangan seperti rawon setan atau es pisang ijo dengan cita rasanya yang eksentrik sudah dianggap sebagai makanan pokok di beberapa daerah, namun masih banyak kombinasi makanan yang belum familiar. 

Penasaran apa saja kombinasinya? Yuk simak kombinasi makanan yang "aneh" tetapi enak!

1. Kentang Goreng dan Es Krim

Selain saus tomat dan saus sambal, kentang goreng juga dapat dimakan dengan "saus" yang manis. Salah satunya adalah es krim. Hidangan dingin ini cocok untuk digunakan sebagai "cocolan" untuk kentang goreng karena rasa polos dari kentang goreng tidak akan menutupi rasa manis dari es krim.

2. Deli Meat dan Buah

Kombinasi ini tentu terdengar aneh. Tetapi ketika kamu memikirkannya, menggabungkan daging yang asin dan berminyak seperti ham atau salami dengan buah-buahan segar seperti anggur atau apel akan menyeimbangkan masing-masing rasanya untuk menciptakan pengalaman yang unik di mulut. Menurut kamu, buah apa yang cocok digabungkan dengan salami?

3. Coklat dan Keju

Walaupun kombinasi ini jarang ditemui di negara lain, coklat dan keju sudah menjadi kombinasi yang terkenal. Kombinasi ini datang dalam banyak bentuk, seperti dalam roti panggang atau sebagai topping untuk pisang goreng. Bahkan, banyak toko minuman menjual minuman coklat dengan topping cheese foam. Salah satu contoh kombinasi keju dengan coklat adalah brownies dengan topping keju cheddar, yaitu sebuah jenis kue yang membawakan yang terbaik dari dua rasa tersebut.

4. Bakso dan Selai

Di Indonesia, bakso biasanya dimakan dengan pangsit atau tahu. Tetapi, di beberapa negara, terutama di eropa, bakso disajikan dengan selai buah. Selai manis biasanya dipadukan dengan saus yang asin seperti gravy, lalu disajikan dengan bakso. Apakah kombinasi tersebut terdengar aneh? Namun demikian, banyak orang merekomendasikan menggunakan selai buah untuk menyeimbangi rasa asin dan creamy dari saus bakso.

5. Coklat dan Keripik Kentang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun