Mohon tunggu...
Citra Rahmah Putri
Citra Rahmah Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hamba Allah

Bismillahirrahmanirrahim. Suka membaca, dan mendengarkan banyak hal. Sedang belajar menyukai dan mencukupi kebutuhan menulis, Individu yang mencoba membiasakan menyukai Perpustakaan; yang mencoba menerima Kenyataan dan Memulai Rutinitas baru. Ingin terus Belajar Banyak Hal dari orang-orang Baik.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Meneladani Sifat Salman Al-Farisi

2 Juli 2022   11:53 Diperbarui: 8 Juli 2022   07:11 88 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
i. Tentang Salman Al Farisi

Bismillahirrahmanirrahim.

Kisah sahabat Rasulullah yaitu Salman Al Farisi

Salman, mencari agama yang tepat

Salman dari menyembah Majushi atau api mencari pendeta Nasrani mengkaji Injil/ Al kitab dengan sungguh-sungguh. Proses nya mencari Agama tidak main-main, beliau  mendatangi, dan belajar langsung dari guru-guru terbaik. Hingga, Salman sampai pada kesimpulan bahwa islam agama terbaik yang menyempurnakan agama sebelumnya. Serta akan ada Nabi terakhir, Rasulullah yang lahir di mekkah.

Perjalanan menemui Rasulullah pun ditemuh Salman tidaklah mudah. Mulai dari Ia mengikuti para pedagang, dan ditipu. Hingga  berita terburuk, ia menjadi budak saat sampai di Arab. Ketika  sudah sampai Arab dalam keadaan  menjadi budak, beliau tidak langsung bertemu Rasulullah, tapi beliau dipertemukan oleh sahabat Rasulullah yang bernama Abu Bakar.

Abu Bakar seorang dengan kedermawan yang diketahui semua orang, serta saudagar kaya pada Massa nya. Salman bertemu dengan Abu Bakar, menjadikannya semakin yakin untuk menyatakan ke“islam”annya. Salman memerdekakan dirinya sendiri dengan 300 bibit Kurma, dan diakhiri dengan bershalawat dan masuk islam. MASYAALLAH. Lengkap kisahnya bisa di akses di Menedani Kisah Salman Al Farisi

Begitu menginspirasi kisahnya bagi diriku secara pribadi. Setelah mendengar kajian tentang Beliau. Betapa kegigihan, ketekunan, dan semangat menemukan ilmu, dan kebenaran menggelora dalam diri Beliau. Nilai yang bisa aku ambil dari hal ini yaitu mencari kebenaran, dan ilmu Agama atau ilmu secara umum tidak boleh setengah-tengah. Kita patut berusaha dan mengusahakan dengan mencari guru yang ahli dibidangnya. Sadari betul bahwa pemahaman kita terbatas, dan masih ada diatas kita orang yang lebih paham. kerendahanHati menjadi kunci disini.  

Selamat merenungkan, dan mengevaluasi diri yaa. Semangatt

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan