Mohon tunggu...
Wisata Pilihan

Wajah Baru Wisata Bukit Mondoleko Banyuwangi

7 Januari 2019   14:43 Diperbarui: 7 Januari 2019   15:02 402 3 1 Mohon Tunggu...

Siapa yang tak kenal dengan Banyuwangi?

Banyuwangi memiliki segudang keindahan baik alam dan budayanya. Sudah banyak penghargaan yang diperoleh baik tingkat nasional hingga internasional. Kota yang dijuluki sebagai Kota Festival ini selalu membuat inovasi-inovasi baru disetiap tempat wisata, hal ini dilakukan agar terus menjadi wisata yang berkelanjutan dan tidak ditinggalkan oleh pengunjung.

Bukit Mondoleko contohnya, kawasan wisata yang terletak di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Bayuwangi, ini memiliki Penampilan baru yang semakin diburu oleh para pengunjung karena memiliki banyak spot foto menarik. Para pengunjung didominasi oleh kalangan muda yang selalu mencari tempat wisata yang instagramable. 

Penanaman bunga Matahari menjadi daya tarik yang sangat luar biasa, banyak sekali pengunjung yang antusias untuk berselfie dengan latar belakang bunga Matahari yang memberikan kesan semangat dan ceria.

dokpri
dokpri
Tak hanya bunga Matahari, masih banyak bunga warna warni yang ditanam sepanjang jalan menuju Bukit Mondoleko, sehingga mengurangi rasa lelah saat menaiki bukit dengan diselingi hamparan bunga yang indah selama perjalanan mereka. 

setelah selesai melewati hamparan bunga-bunga ini barulah pengunjung naik ke puncak bukit dengan memilih jalur lurus, namun jika pengunjung menuju ke arah kanan maka akan mengarah ke Goa yang konon katanya adalah Goa peninggalan Jepang. 

Menurut cerita yang beredar dikalangan warga sekitar, bahwa Goa peninggalan Jepang tersebut bisa tembus hingga ke Pantai Grajagan yang berada di daerah selatan Banyuwangi. Namun demi menjaga keselamatan para pengunjung, Goa tersebut tidak diperboleh untuk diakses, dan hanya bisa dimasuki sekitar mulut Goa saja. 

dokpri
dokpri
Bagi yang belum pernah ke Bukit Mondoleko dan bertanya-tanya seperti apa indahnya dan daya tarik bukit ini, saat sampai dipuncak kita disuguhkan dengan pemandangan Gunung Raung dan hamparan pepohonan serta udara sekitar puncak yang sejuk dan masih sangat alami. Di puncak Bukit Mondoleko ini juga terdapat makam keramat para sesepuh yang membabat dan menyebarkan agama islam di Desa Sragi ini. 

dokpri
dokpri
Tak perlu khawatir jika hanya ingin berfoto-foto saja namun malas untuk naik ke bukitnya, kini sudah tersedia kedai dan beberapa gazebo yang bisa kita singgahi dengan melihat indahnya hamparan bunga warna warni dan beberapa tanaman strawberry. Untuk menikmati indahnya dan berselfie sepuasnya dengan bunga Matahari, cukup dengan membayar parkir saja kita sudah bisa bebas berfoto hingga memori penuh ! hehehe.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x