Mohon tunggu...
citra tiarachristy
citra tiarachristy Mohon Tunggu... Lainnya - profil pribadi

hai nama saya citra dan saat ini saya adalah seorang mahasiswi di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti jurusan Usaha Perjalanan Wisata dan saya berkesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Prestasi 50% dari STP Trisakti.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Cungkring Legendaris dari Kota Hujan

9 Januari 2022   09:51 Diperbarui: 9 Januari 2022   09:53 153 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hai semua kenalin nama aku Citra Tiara Christy biasa dipanggil Citra mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti penerima Beasiswa Prestasi 50% Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti jurusan Usaha Perjalanan Wisata atau kerap di singkat UPW. Nah pada kesempatan kali ini, aku akan membahas salah hidangan kuliner lainnya yang wajib kalian cicipi jika berkunjung ke kota hujan Kota Bogor.

Cungkring, yap mungkin bagi teman-teman agak sedikit asing mendengar nama makanan ini, jadi cungkring adalah hidangan yang terbuat dari kulit sapi yang diolah hingga empuk dan diberi bumbu kacang dengan rasa manis gurih ditambah dengan potongan tempe goreng dan dilengkapi lontong, jangan lupa tambahan bawang goreng yang membuat hidangan ini menjadi lebih harum dan sambal agar cita rasanya lebih meriah.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri   
(function(d,a,b,l,e,_) {
if(d[b]&&d[b].q)return;d[b]=function(){(d[b].q=d[b].q||[]).push(arguments)};e=a.createElement(l);
e.async=1;e.charset='utf-8';e.src='//static.dable.io/dist/plugin.min.js';
_=a.getElementsByTagName(l)[0];_.parentNode.insertBefore(e,_);
})(window,document,'dable','script');
dable('setService', 'kompasiana.com');
dable('sendLogOnce');
dable('renderWidget', 'dablewidget_370Kq2ox');
dokpri (function(d,a,b,l,e,_) { if(d[b]&&d[b].q)return;d[b]=function(){(d[b].q=d[b].q||[]).push(arguments)};e=a.createElement(l); e.async=1;e.charset='utf-8';e.src='//static.dable.io/dist/plugin.min.js'; _=a.getElementsByTagName(l)[0];_.parentNode.insertBefore(e,_); })(window,document,'dable','script'); dable('setService', 'kompasiana.com'); dable('sendLogOnce'); dable('renderWidget', 'dablewidget_370Kq2ox');
dokpri
dokpri

Saat berkunjung ke Kota Bogor kalian akan mudah menemui hidangan cungkring ini terutama di kawasan wisata kuliner suryakenaca Bogor. Cungkring Pak Jumat. Beliau sudah mulai menjajakan jualannya sejak tahun 1975 maka tidak heran jika cungkring Pak Jumat menjadi salah satu cungkring pilihan wisatawan yang datang ke kawasan kuliner suryakencana karena rasanya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk satu porsi cungkring lengkap dengan lontong dan tempe goreng dibandrol dengan harga Rp 20.000, dengan porsi yang pas untuk satu orang, cungkring ini sangat cocok dijadikan pilihan menu sarapan pagi jika berkunjung ke kawasan kuliner suryakencana. So jangan sampai kelewatan untuk mencicipi cungkring ini ya teman-teman. Happy holiday.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan