Mohon tunggu...
Citra Apriliani
Citra Apriliani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Garut

You can do it with all the abilities you have

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Kita Penulis Inspiratif

2 September 2021   23:36 Diperbarui: 5 September 2021   12:16 61 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kita Penulis Inspiratif
Ilustrasi menulis.  (Gambar : unsplash/Green Chameleon) 


Menulis mempunyai makna yang sangat berarti bagi pencintanya. Kita merangkai kata pada setiap lembaran tilam, berharap tulisannya dapat terpilih terbit dan di gemari banyak pembacanya. 

Kita Penulis Inspiratif yang akan selalu menguraikan kata-kata terindahnya dalam sebuah lembaran digital yang terus menyebar, terpampang indah dan asyik untuk dibacanya.

Ketika mengisi kekosongan waktu, diantara kita ada yang menulis tentang apa yang terjadi dalam dirinya, ada pula yang menulis tentang hal yang paling berkesan dalam hidupnya, dan ada pula yang menulis apapun sesuai keinginan maupun kata hatinya.

Namun, ada pula yang enggan menulis, mereka tidak menyukainya bahkan tidak tertarik dengan dunia tulis menulis, hobi memang tidaklah bisa di paksakan, karena ia datang ke hati begitu saja.

Memang setiap manusia itu berbeda, akan tetapi rasanya hidup ini terasa hampa dan kurang tanpa adanya berbagi untaian keindahan lewat sebuah tulisan.

Jikalau waktu senggang itu ada, lebih baik dipakai untuk hal yang berguna bukan? 

Kita penulis inspiratif, akan terus merangkai kalimat sampai kapanpun selamanya tentang kehidupan, perjalanan, keindahan dan apapun untuk sebuah karya yang tersimpan baik, abadi dan bermanfaat.

Aku teringat akan sebuah pernyataan yang penuh inspiratif terdapat dalam QS. Az-Zalzalah ayat 7-8 yang artinya "Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula".

Setelah memahami potongan ayat ini, aku berpendapat bahwa setiap apa yang kita lakukan pasti akan memiliki pahala dari apapun yang telah kita perbuat itu, baik amal kebaikan maupun amal perbuatan yang buruk.

Seorang ahli pernah berkata : "Tahukah kamu bahwa kita adalah penulis buku "catatan amal" kita yang akan diterbitkan pada hari kiamat, maka pilihlah kata -kata dan kalimat-kalimat yang terbaik untuk digoreskan dalam buku karyamu" (Dr. Firanda Andirja). 

Sepenggal ayat dan perkataan telah memberikan inspirasi yang terbaik, hingga hati ini tertegun, merenung dan tergerak untuk berkata, Kita Penulis Inspiratif, yang akan terus menorehkan karya dan memberikan manfaat buat orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan