Mohon tunggu...
Citra Apriliani
Citra Apriliani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Garut

You can do it with all the abilities you have

Selanjutnya

Tutup

Karir

3 Sifat yang Patut Dimiliki Pekerja Kantoran

30 Agustus 2021   17:19 Diperbarui: 3 September 2021   09:14 82 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
3 Sifat yang Patut Dimiliki Pekerja Kantoran
Ilustrasi kantor : Sumber Kompas.com

Kali ini saya akan berbagi kisah yang tentang 3 sifat mulia yang patut dimiliki ketika seseorang memilih sebagai seorang pekerja kantoran.

Ok, mungkin teman-teman tidak asing lagi ketika mengunjungi sebuah kantor yang di dalamnya terdapat orang terlihat fokus dan khusyu di depan layar komputer atau seseorang yang tekun menulis sembari menggunakan kacamatanya. 

Tahukah kalian bahwa di samping mereka dengan tampilan wajah yang rapi dan tatakrama yang sopan terdapat tanggung jawab besar dibaliknya. Mereka berusaha untuk meningkatkan kemampuan kinerja dengan kemampuan keahliannya. 

Lalu apa saja perihal yang harus diperhatikannya? 

Nih, ada 3 Sifat yang Patut Dimiliki Pekerja Kantoran, beberapa hal menjadi sorotan untuk seorang pegawai kantoran yang patut di terapkan secara matang dan terus menerus (kontinue) :

Pertama, Sifat teliti wajib diaplikasikan dalam berinteraksi dengan kehidupan kantornya. Hakikatnya terpasang di pikiran manusia yang menjadi pahlawan terbaik dalam sel otak individu. Kerja otak dan otot tentunya harus saling berkesinambungan demi tercapainya keinginan sanubari untuk menghadirkan pekerjaan yang berkualitas. 

Misalnya, ketika diberi tugas merekap uang masuk pada setiap bulannya, maka cara terbaik adalah menghitung 2 kali hasil yang telah dikerjakan sebelumnya. Manusia tak luput dari kesalahan, alangkah baiknya anda lakukan cross-check atau pengulangan yang ulet agar tidak disalahkan ketika menyerahkan hasil laporan kepada atasannya. 

Kedua, Memberikan pelayanan terbaik kepada customer. Ini merupakan salah satu bukti bahwa anda telah melakukan amanah yang diberikan kantor. Karena saat itu anda diberi kepercayaan untuk menjadi tauladan bagi rekan kerja disana, maka hargailah kesempatan itu. 

Ketiga, Kemampuan saling menghargai. Meskipun usia teman di kantor cenderung lebih muda, tetapi tetaplah anda harus memprioritaskan sikap saling menghargai dalam segala hal. Kita patut membiasakan diri untuk selalu memberikan apresiasi terhadap teman yang memiliki etos kerja yang baik. 

Contoh lainnya ketika seseorang bertanya kepada teman sebaya tentang suatu pekerjaan. Alangkah terpujinya kalau anda langsung menanggapi apa yang dilontarkannya, jangan fokus main hp saja atau pura-pura tidak mendengar atau mungkin mengiyakan tanpa memberi isyarat apapun. 

Tanpa disadari hal kecil yang dianggap sepele bisa membuahkan benih kekecewaan, saat suatu sikap tidak di hargai, meskipun itu sekedar menjawab apa yang ditanyakan rekan kerja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan