Mohon tunggu...
Citra Andriani
Citra Andriani Mohon Tunggu... Lainnya - Hello !!

Terus belajar, berproses dan saling berbagi IG : @citrandrn FB : Citra Andriani

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Citra-Story#12| 30 Hari Ramadan di Malaysia

4 Juni 2019   20:00 Diperbarui: 4 Juni 2019   20:14 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini tepat Ramadhan ke 30

Tak terasa sudah satu bulan merasakan Ramadhan di sini, bahagia campur haru rasanya. Entah harus bagaimana, sejujurnya aku tak pernah menyangka bahwa aku akan menghabiskan Ramadhan di negeri orang. 

Awalnya memang terasa canggung, situasi Ramadhan disini jelas berbeda. Depan asrama Perwira banyak orang-orang berjualan takjil dan makanan, akan tetapi tidak sebanyak di Indonesia yang hampir setiap jalan bisa kita lihat para pedagang berjejeran. 

Bulan Ramadhan memang membawa keberkahan untuk siapapun termasuk saya dan  teman-teman. 

Di bulan penuh berkah ini Allah ijinkan saya untuk bertemu lebih banyak teman baru lewat acara buka bersama, tak hanya itu di Bulan Ramadhan juga buat pengeluaran kami lebih irit hehe, selain dari ajakan bukber yang gratis, masjid pun menyediakan makanan gratis setiap Ramadhan, jadilah saya dan teman-teman ikut bukber disana.

 dengan PPI UTHM

Bukber dengan Dr. Wahyu
Bukber dengan Dr. Wahyu

Bukber FKEE
Bukber FKEE

Bukber dengan Dr.Daniel
Bukber dengan Dr.Daniel

Namun dimana ada suka kadang Allah juga menyelipkan duka, agar kita tidak lalai dalam kenikmatan yang kadang bisa menjadi ujian. Ramadhan ini aku juga dikejar deadline present(sidang kalo di Indonesia) tanggal 30 Mei kemarin, aku hampir tidak bisa tidur beberapa hari mengerjakannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun