Mohon tunggu...
Citra Ayu Kurnia Hervianti
Citra Ayu Kurnia Hervianti Mohon Tunggu... Administrasi - -about random, what i love.

sedang beproses

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Hidup Lebih Bahagia dengan 3 Kata Sederhana

27 Juli 2022   11:10 Diperbarui: 27 Juli 2022   13:21 83 4 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(sumber foto : by @ctrakurnia at Pasir Putih Situbondo)

Seiring berjalannya waktu dan berkurangnya usia, pastinya kita sebagai manusia berusaha untuk meng-upgrade versi lama diri kita ke versi yang baru, kan ?

Rutinitas yang dijalani setiap hari, tanpa disadari kadang membuat kita lupa diri, bahwa kita berhak bahagia setiap hari. Dan mungkin salah satu dari kita, bingung untuk memulai darimana, sehingga memilih untuk menjalani kehidupan dengan apa adanya.

Padahal, menjadi lebih bahagia setiap hari tak harus memaksakan diri. Meskipun banyak yang bilang, hanya refreshing or healing yang dapat hasilkan rasa bahagia. Lalu, bagaimana jika tak ada waktu untuk melakukannya ?

Jawabannya sederhana saja, mulailah dari hal yang kecil, dan tentunya dari diri sendiri.

Terima kasih

Dua kata satu makna ini, menjadi nomor satu ucapan yang wajib dibiasakan setiap harinya. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI), terima kasih artinya bersyukur. Ucapan terima kasih juga sering kali dilontarkan saat kita merasa bahagia karena mampu melalui berbagai keadaan.

Sebenarnya, kata terima kasih bisa juga diucapkan pada saat yang tidak bahagia bagi kita. Sebagai contoh, mungkin ada saat dimana kita sangat menginginkan barang branded di online shop, tapi ternyata tidak terpenuhi karena kehabisan stock, dan akhirnya kita badmood atau marah kepada diri sendiri. Padahal, jika kita berusaha untuk positif thinking, kita dapat berfikir mungkin saja barang di online shop tersebut kualitasnya kurang bagus, palsu, atau bisa saja kita dibantu secara tidak langsung oleh-Nya untuk berhemat sementara waktu.

Terima kasih juga rupanya bukan kata yang mudah diucapkan secara continue bagi sebagian besar dari kita sebagai makhluk sosial. Karena banyak sekali dari kita masih berpegang teguh dengan sikap egois yang berkedok menjaga harga diri. Sehingga tidak mengetahui makna dari kata tersebut, yang mungkin bagi orang lain singkat tapi memberikan kesan yang baik dan merasa lebih dihargai.

Tolong

Tolong, seringkali diucapkan saat kita butuh bantuan orang lain. Dan mungkin kita sering mendengar orang lain mengatakan hal tersebut, saat mereka membutuhkan bantuan kita. Karena bagaimanapun kita adalah makhluk sosial yang tentunya saling bergantung satu sama lain.

Tetapi, sadar atau tidak, kata ajaib kedua ini juga sering terlupakan saat menjalani rutinitinas sehari-hari. Misalnya, pada saat kita butuh bantuan yang mendesak dan lupa mengucapkan kata tolong karena menganggap orang yang kita minta memberikan bantuan adalah teman dekat atau keluarga sendiri, dan tentunya mungkin ini sering terjadi. Akhirnya, timbul rasa menghindar dari orang yang sering memberikan bantuan karena merasa kurang dihargai, renggangnya tali silahturahmi, ataupun kurangnya rasa empati dalam diri sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan