Mohon tunggu...
Muchammad Cipto Santoso
Muchammad Cipto Santoso Mohon Tunggu...

Mahasiswa dan Pekerja yang bercita cita suatu saat berguna untuk bangsa dan negara

Selanjutnya

Tutup

Digital

Bahagianya Jadi Milenial

15 April 2019   20:35 Diperbarui: 15 April 2019   20:53 85 0 0 Mohon Tunggu...

Di zaman yang serba teknologi ini, semua hal dikerjakan dengan teknologi mulai dari hal yang besar sampai hal yang kecil. Mulai dari pembangunan gedung gedung pencakar langit sampai membeli makanan yang dulunya harus pergi keluar dan sekarang hanya perlu memesan lewat aplikasi handphone  lalu makanan anda akan sampai dirumah anda. Dan saat ini orang orang banyak yang bergantung pada teknologi contohnya media sosial. Hingga muncul lah sebutan "Millenials" untuk orang orang yang lahir antara 1990an sampai sekarang yang ketergantungan teknologi atau disebut juga "Generasi Millenials".

Para Generasi Millenials sekarang sangatlah diuntungkan dengan adanya teknologi. Dan di era yang serba digital ini apa saja bisa mereka lakukan. Apa yang ingin mereka ketahui juga dengan mudahnya didapatkan dengan alat yang bernama Handphone. Bahkan jika mereka kreatif maka mereka juga bisa mendapatkan penghasilan dari Handphone mereka. Sebagai contoh kecilnya adalah Online Shop. Mereka tidak perlu menjajakan barang barang yang mereka jual, cukup memfoto barang tersebut lalu pasang foto tersebut di media sosial atau startup jual beli.

Ada lagi pekerjaan yang bernama Content Creator. Pekerjaan ini sekarang banyak digandrungi oleh anak muda saat ini karena mereka bisa berekspresi seluas luasnya. Sebagai contoh Food Vlogger, mereka hanya keliling keliling mencoba makanan dan membuatnya menjadi video lalu membagikannya di Youtube atau Instagram. Ada juga yang pandai ber Make Up, maka mereka akan membuat sebuah video tutorial Make up. Bahkan sekarang ada pekerjaan baru yang dinamakan Gamers. Mereka hanya bermain main game dan membagikannya di media sosial. Diantara mereka bahkan ada yang berpenghasilan ratusan juta dalam sebulan hanya dengan bermain game.

Akan tetapi semakin berkembangnya teknologi tidak luput dari buruknya perkembangan tersebut. Muncul lah kejahatan baru yang dinamakan Cybercrime, pencurian data identitas, penyebaran berita berita palsu. Dan juga dampak buruk dari media sosial yang semakin membuat para Generasi Millenials anti sosial alias semakin kurangnya kegiatan sosialisasi saat berkumpul. Yang ada mereka saling terpaku terhadap layar handphone mereka masing - masing. Memang media sosial membuat yang jauh menjadi dekat akan tetapi juga membuat yang dekat menjadi jauh.

Oleh sebab itu kepada para Generasi Millenials bijaklah dalam berteknologi ataupun bermedia sosial. Buatlah ide yang kreatif dengan mengikuti perkembangan agar ide tersebut akan terus berkembang. Ambil lah yang baik dan buang lah yang buruk. Karena jadi baik atau buruknya para Generasi Millenials tergantung bijak tidaknya mereka dalam berteknologi dan bermedia sosial.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x