Mohon tunggu...
Cindy Sihombing
Cindy Sihombing Mohon Tunggu... Hey Yo

Mahasiswa UNTAG Surabaya jurusan Manajemen

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentingnya Menjalankan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19

2 Januari 2021   11:51 Diperbarui: 2 Januari 2021   11:53 104 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Menjalankan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19
Dokumentasi KKN pribadi pada saat pembagian Masker, dan Handwash kepada warga

Kali ini Mahasiswa dari UNTAG Surabaya sedang melakukan kegiatan KKN dengan individu yaitu dilaksanakan  di tempat domisili masing-masing. Dan di kegiatan ini diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan KKN yang dilakukan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam melaksanakan program kerja yang telah direncanakan oleh mahasiswa dan  mahasiswi.

Cindy Yunita Sihombing, merupakan salah satu mahasiswa UNTAG SURABAYA yang sedang mengikuti kegiatan KKN di tengah pandemi Covid-19 ini. Mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini menerapkan akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Dan kegiatan KKN ini dilakukan di Pumpungan III RT 05/RW 02, Kecamatan Sukolilo, Kota  Surabaya Jawa Timur. Kegiatan KKN ini dilaksanakan selama 12 hari.  

Dari sisi warga, hal ini membutuhkan kepatuhan untuk tertib dalam menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Di sisi lain, warga juga butuh teladan agar konsisten menjadikan perilaku hidup sehat tersebut sebagai sebuah identitas baru. Protokol Kesehatan ini sangat penting untuk di taati, karena masih banyak orang yang pakai masker hanya menutupi hidung atau menutupi mulut saja. Belum lagi banyak dijumpai bahan masker yang belum memenuhi kriteria aman dari penularan virus tersebut.

Jadi permasalahan yang muncul dimasa pandemi ini salah satunya adalah yang dirasakan tidak bisa berinteraksi dengan orang seperti biasanya, tidak bisa kemana-mana harus tetap waspada dengan lingkungan sekitarnya. Karena mereka kadang lupa dengan namanya kesehatan, mereka tidak sadar apa yang mereka lakukan.

Salah satu usaha yang dilakukan untuk mencegah resiko terjadinya penularan Covid-19 pada warga, maka sebagai bentuk tanggung jawab mahasiwa Untag Surabaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya dalam menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan yang baik dan benar

Dokumentasi KKN pribadi pada saat mencuci tangan yang baik dan benar pada anak-anak
Dokumentasi KKN pribadi pada saat mencuci tangan yang baik dan benar pada anak-anak

“ Kegiatan KKN yang mbak Cindy lakukan di Pumpungan III ini sangatlah bagus. karena diadakan KKN ini bisa membuat para warga sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan, serta dapat menambah pengetahuan para anak-anak  dan yang lain juga untuk yang belum tahu cara menggunakan masker yang baik, mencuci tangan yang baik dan benar. Apalagi pada saat mau keluar rumah lupa yang namanya membawa masker” Ujar salah satu warga Pumpungan III.

Dalam program kegiatan KKN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena umumnya bisa mendorong kelompok masyarakat lainnya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 makin meluas, apalagi belum sepenuhnya masyarakat sadar akan ancaman pandemi global tersebut.

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia

#UntagSurabayaKeren

#EcoCampus

#KampusKompeten

VIDEO PILIHAN