Mohon tunggu...
Sekar Harum
Sekar Harum Mohon Tunggu... Lainnya - Sosok Misterius

Jangan Pernah Mengeluh

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

5 Cara untuk Membangkitkan Produktivitas Diri dalam Bekerja

18 Agustus 2022   02:04 Diperbarui: 18 Agustus 2022   02:05 139 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi produktivitas(sumber: adbalon.com)

Bagaimana caranya agar kita lebih produktif di tempat kerja dan agar kita mampu menyelesaikan pekerjaan kita sesuai dengan deadline. Sehingga kita juga mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat, bersenang-senang atau melakukan hal-hal menyenangkan lainnya?

Pada artikel kali ini, saya akan menyajikan 5 tips agar kita lebih produktif di tempat kerja. Ketika kita bekerja kita mempunyai tugas dan tanggung jawab, maka tugas dan tanggung jawab tersebut harus mampu kita selesaikan dengan baik dan tepat waktu. Serta dengan kualitas pekerjaan yang sesuai dengan harapan dan standar yang telah ditentukan oleh perusahaan. 

Apabila kita menyelesaikan pekerjaan kita di bawah standar dari target yang telah ditetapkan, kemudian waktu yang kita butuhkan juga terlalu lama. Berarti kita sedang bekerja tidak secara produktif, hal ini akan berdampak buruk. Tak hanya untuk diri sendiri melainkan juga untuk perusahaan. 

Inilah alasan kenapa kita harus produktif di tempat kerja?

1. Agar kita terlihat lebih profesional.

2. Kita sedang menginvestasikan diri kita dalam bentuk nama baik dan kualitas diri.

3. Agar kita mempunyai waktu yang cukup untuk sekedar melakukan hobi, istirahat, bersenang-senang atau hal-hal lainnya. 

Lantas bagaimana caranya agar kita lebih produktif di tempat kerja? Setidaknya ada 5 hal yang dapat kita lakukan agar kita lebih produktif di tempat kita bekerja.

1. Membuat Prioritas 

Hal pertama yang haru dimiliki adalah prioritas. Kita pastinya mempunyai daftar pekerjaan, ada pekerjaan-pekerjaan yang harus kita selesaikan. Maka tulis semuanya, lalu buat list pekerjaan tersebut. Kemudian tetapkan mana yang lebih dulu kita selesaikan dan tentukan mana yang lebih penting. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan