Mohon tunggu...
Zaenal Abidin
Zaenal Abidin Mohon Tunggu... Wiraswasta - Digital Marketer

Internet Markenteer | Adventurer |

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Mengenal Aplikasi Ngorder.id Lebih Dekat!

9 September 2020   17:15 Diperbarui: 9 September 2020   17:18 5510
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Ngorder.id merupakan aplikasi toko online yang diperuntukan untuk mengelola berbagai aktivitas bisnis yang dikhususkan bagi para penjual online. Dengan Ngorder kamu dapat mengatur pesanan mulai dari barang dipesan oleh pelanggan sampai diterima, mencatat pembelian barang, mengelola produk, mencetak shipping label, cek biaya pengiriman dan nomor resi dari berbagai jasa ekspedisi di Indonesia, melakukan pengiriman dengan Cash On Delivery (COD), hingga melihat laporan laba rugi online shop. Semua dapat dilakukan dalam satu aplikasi!

Apakah Ngorder seperti Marketplace Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan lain--lain?

Tidak. Ngorder adalah aplikasi toko online yang dapat membantu penggunanya dalam mengelola kegiatan usaha bisnis online nya.

Apakah bisnis saya cocok untuk menggunakan Ngorder?

Kalau kamu memasarkan bisnismu secara online, Ngorder sangat cocok untukmu! Ngorder memiliki berbagai macam fitur yang bisa mengakomodasi segala kebutuhan aktivitas bisnis online.

Jika saya hanya berjualan secara offline, apakah saya bisa menggunakan Ngorder?

Tentu bisa! Ngorder dilengkapi beberapa fitur yang juga bisa dimanfaatkan bagi yang berjualan secara offline. Kamu bisa menginput orderan, mencatat pembelian barang, mengelola produk, biaya, serta mendapatkan laporan keuangan secara otomatis.

Jika model bisnis saya adalah bisnis yang menawarkan jasa, apakah saya bisa menggunakan Ngorder?

Ngorder juga bisa digunakan oleh perusahaan jasa. Kamu bisa mengelola harga jasa yang kamu tawarkan, dan pembuatan laporan keuangan secara otomatis bisa jadi sangat berguna untuk kamu dalam melihat laba dan rugi perusahaan.

Saya belum pernah memakai aplikasi seperti ini sebelumnya, apakah saya bisa menggunakan Ngorder?

Ngorder telah dioptimalkan sedemikian rupa agar mudah dimengerti, dipelajari dan digunakan. Jadi, tidak perlu khawatir jika ini pertamakalinya kamu menggunakan aplikasi seperti Ngorder.

Saya masih belum mengerti cara menggunakan Ngorder, apakah tersedia tutorial?

Untuk memudahkan para penggunanya, tentu Ngorder menyediakan tutorial untuk membantu menjelaskan cara penggunaannya. Tutorial Ngorder dapat diakses di help.Ngorder.com. Jika kamu masih berada di daerah Jabodetabek dan Bandung, tim dari Ngorder bisa langsung mengunjungimu untuk memberikan training dalam penggunaan aplikasi. Diluar daerah Jabodetabek dan Bandung, training bisa dilakukan dengan telekonfrens.

Saya memiliki website dimana saya berjualan, apakah bisa terintegrasi dengan Ngorder?

Jika kamu memiliki website jualan dari Shopify atau WooCommerce, kamu bisa mengintegrasikannya dengan akun Ngorder milikmu.

Apakah Ngorder dapat terintegrasi dengan marketplace seperti seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau Blibli?

Untuk saat ini Ngorder baru terintegrasi dengan Shopee, belum terintegrasi dengan Tokopedia, Bukalapak atau Blibli. Namun, kini Ngorder sedang dalam proses untuk menyempurnakan fitur integrasi ke berbagai marketplace. Jadi, Ngorder dapat segera digunakan bagi para penjual di marketplace.

Saat ini saya berjualan di Tokopedia, Bukalapak, Shopee atau Blibli. Apakah saya masih bisa menggunakan Ngorder?

Kamu tetap bisa menggunakan Ngorder untuk mencatat penjualan bisnismu dari marketplace. Jika kamu mendapatkan kesulitan untuk menginput data penjualanmu sendiri, Ngorder menyediakan layanan personal admin untuk membantumu dalam mencatat penjualanmu di Ngorder.

Apakah saya dapat menggunakan Ngorder tanpa koneksi/jaringan internet?

Tentu saja tidak, karena Ngorder adalah aplikasi berbasis cloud yang menyimpan seluruh datanya pada server. Jadi untuk menggunakan Ngorder laptop/handphone kamu harus terhubung dengan internet.

Dimanakah saya dapat mengakses dan menggunakan Ngorder?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun