Mohon tunggu...
Cindy Sagala
Cindy Sagala Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Apa Itu Cinta?

28 November 2022   09:17 Diperbarui: 28 November 2022   09:19 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

     Haii, namaku Cindy Olivia. Tahun ini aku berusia 17 tahun. Mungkin menurut kalian cinta pertama akan datang saat berusia 17 tahun bukan?? tapi tidak untuk ku. Cinta pertama ku datang saat aku masih duduk di kelas 3 sd. AHAHAHAHAH terlalu dini bukan??! hehe.
Pria itu bernama Christian L. dia anak pindahan disekolah ku. Dia pindah saat kenaikan kelas 2. dia adalah murid yang pintar, tampan, sedikit nakaaal tapi tetap termasuk anak baik. Saat itu dia duduk tepat dibelakang ku, kata pertama yang dia ucapkan adalah "aku boleh pinjam pulpen?" suaranya sangat lembut dan lucuuu bagaikan seorang anak kecil yang kehilangan arah AHAHAHA. 

    Lalu saat istirahat semua orang berkenalan dengannya dan dia berperilaku sangaaaty baik dan ramah. Lama kelamaan aku mulai merasakan bahwa aku menyukainya, aku makin dekat dengannya, setiap harinya kami semakin dekat. Lalu pada kelas 6 sd aku memberitahu nya mengenai perasaan ku, dan reaksi dia hanyalah diam. jujur saat itu rasanya sangat sakit, tapi hal itu tidak mengubah perasaan ku padanya.
Saatnya naik ke tingkat SMP ternyata aku satu sekolah lagi dengannya. jujur rasanya masih sama namun, kami sedikit canggung. tapi lama kelamaan kami menjadi akrab kembali. saat kelas 9 aku kembali menyatakan perasaan ku, dan kali ini ia menjawab " sin, gua gabisa. gua takut nyakitin hati lo. maaf yaa" - ujar christian. Kali ini jauh lebih tidak sakit, karena setidaknya aku mengetahui alasannya. Lalu dengan santainya ia malah pdkt dengan teman ku sendiri, rasanya sangatlah sedih, sakit, perih, pedih, semua. namun katanya mereka hanya dekat saja tidak lebih.pada saat itu aku mulai move on darinya.
   

    Lalu pada pertengahan November 2021 aku bertemu seseorang di sosial media, dia tinggal di daerah Jawa Barat, dia lebih tua dari apa aku umur kamu berselisih 3 tahun. aku hanya menganggap nya sebagai teman saja tadinya, namun semuanya berubah saat kamu mulai lebih dekat. lalu tepat pada tanggal 11 desember 2021 kami resmi berpacaran. Aku benar benar tidak mengenal apa itu cinta, aku benar benar polos dan baru dalam hal ini. Dia adalah pribadi yang sangat hangat, manis, menggemaskan, dan sangat memahami ku. aku benar benar tergila gila padanya. aku benar benar merasa aman di dekatnya, aku merasa bahwa dia lah yang selama ini aku cari cari. kami sering bertengkar mengenai hal hal kecil, namun ia selalu memiliki solusi dalam setiap pertengkaran kami, dia juga tidak pernah emosi atau marah padaku, ia selalu lembut dan selalu memahami ku disetiap keadaan. aku sering berjalan jalan dengannya, walaupun jarak antara rumah ku dan rumahnya sangat jauh, jika ditempuh dengan motor dapat menghabiskan waktu 2 jam. Namun dia tidak pernah mengeluh mengenai hal ini. kami masih menjalin kisah sampai saat inii. 11 desember 2021 and still counting...
     

        Aku sadar, ternyata cinta pertama ku adalah dirinya, bukan pria di sekolah dasar tadii HAHAHAHA. aku paham tentang apa itu cinta sekarang, cinta adalah dimana kita saling melengkapi, memahami, melindungi, dan saling menjadi rumah antar satu dengan yang lainnya.
Sekian sedikiiiit cerita ku, Jika sedikit alay mohon di maafkaann hehe, see youuu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun