Mohon tunggu...
Bahasa Pilihan

Ini Nih! 6 Alasan Kenapa Kalian Harus Jadi Multibahasa

16 Juli 2018   17:43 Diperbarui: 16 Juli 2018   17:50 912 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Nih! 6 Alasan Kenapa Kalian Harus Jadi Multibahasa
www.mdi-training.com

"Apa sih pentingnya belajar bahasa asing?"

Masih banyak orang yang tidak tahu tentang pentingnya memiliki kemampuan berbahasa asing. Mereka berpikir bahwa sudah cukup untuk berbahasa dengan bahasa ibu saja. Padahal, dengan belajar bahasa baru kita dapat membuka pikiran dan wawasan kita kepada dunia.

Nah,dibawah ini saya akan menulis 8 alasan kenapa kita perlu memiliki kemampuan berbahasa asing.

1. Membuka peluang karir yang lebih luas.

Dunia ini berkembang dengan sangat cepat. Apalagi di zaman sekarang ini dimana teknologi dapat memecah jarak diantara belahan dunia yang berbeda. Jika sekarang kita hanya mengkalianlkan kemampuan diri kita saat ini dan tidak memiliki kemampuan khusus maka bukan tidak mungkin kita akan tergusur sedikit demi sedikit seiring dengan perkembangan.

Jika kita melihat, banyak petinggi-petinggi perusahan yang dengan mudahnya bepergian ke luar negeri untuk urusan bisnis. Namun selain untuk bisnis sebagai bonusnya mereka juka mendapat banyak pengalaman baru berkeliling dunia. Pernahkah kalian berpikir untuk bekerja sembari berkeliling dunia? Itu bisa saja salah satu dari Kalian.

2. Menjalin Koneksi dan Persahabatan Lintas Budaya.

Memiliki banyak teman atau sahabat itu menyenangkan. Apalagi jika kalian bisa saling berbagi cerita dan pengalaman hidup. Kalian akan mendapat pengetahuan lebih dari yang bisa kalian bayangkan. Ditambah jika seseorang yang kalian ajak bertukar pengalaman tersebut berasal dari Negara lain. Wawasan kalian kepada dunia akan terbuka.

Jadi kita tidak bisa mempelajari setiap bahasa yang ada di dunia. tetapi jika kalian tertarik dan ingin memahami lebih dalam tentang budaya yang ada di Negara lain, atau bahkan ingin menjalin hubungan pertemanan atau yang lebih dnegan orang dari Negara lain, maka cara terbaiknya dalah dnegan memahami bahasa mereka dan berbicara dengan bahasa mereka.

3. Mengetahui Perspektif Outsider tentang Budaya Kalian.

Mencoba memahami budaya sendiri hanya berdasarkan apa yang kalian lihat sendiri adalah seperti mencoba memahami seperti apa bus yang kalian naiki dari dalamnya saja. Kita tidak memperhatikan elemen penting dari luar seperti mesinnya, roda bus, warna eksterior atau yang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN