Otomotif

Mengamati Konten Video Otomotif Terpopuler

8 Maret 2018   23:04 Diperbarui: 8 Maret 2018   23:28 2625 0 0
Mengamati Konten Video Otomotif Terpopuler
https://otomotifstyle.com/100-gambar-modifikasi-mobil-bmw-sport-keren-gagah/


Link : otomotifstyle.com

Dunia Otomotif di dalam Dunia Maya

Bahasan kali ini saya akan menganalisis tentang Video Otomotif di Youtube yang paling populer di Indonesia dan di dunia dengan kriteria :

  • Gaya dan Organisasi: Konten video terorganisir dan mengalir. Transisi antara "adegan" logis dan efektif, gangguan latar belakang minimal.
  • Kreativitas: Menarik penggunaan sudut kamera, suara efek / musik, close up dan jarak tempuh meningkatkan video
  • Konten: Subjek diperkenalkan, perhatian pemirsa tertangkap dan ditahan, pemirsa bisa dengan mudah mengikuti, material sesuai dan sesuai dengan Ekspektasi konten program .
  • Kualitas: Musik dan kata-kata cukup keras mendengar; gambar berada dalam fokus, pencahayaan yang tepat, Kerja kamera mantap.
  • Ejaan, Penggunaan, Tata Bahasa dan Mekanika: Bebas kesalahan ejaan dan tatabahasa pada teks apapun itu muncul dan dialog bebas dari kesalahan.
  • Keseluruhan Kesan: Presentasi tertarik dan mempertahankan minat.


 Top Gear

1200x630bb-5aa15b07dcad5b3fbf27b2e2.jpg
1200x630bb-5aa15b07dcad5b3fbf27b2e2.jpg

Link : itunes.apple.com

Jumlah Subscriber : 4,772,668
Jumlah View : 1,197,542,136

Link Video : youtube.com

Jika kalian pernah berlangganan tv kabel di awal tahun 2000-an ,  kalian pasti pernah menyaksikan Acara Top Gearpada Discovery Channel,  kini Top Gear menjadi channel youtube yang membahas dunia seputar otomotif paling populer di dunia , Top Gear dikenal dengan seseorang yang menggunakan pakaian serba putih bernama Stig, kini Top Gear disiarkan secara resmi melalui channel BBC pada televisi berlangganan, salah satu video yang paling banyak disukai adalah ketika mereka menandingkan kecepatan antara Bugatti Veyron dengan sebuah Pesawat Euro Fighter.

  • Konten dan adegan di dalam video itu sudah sangat baik meski pun kualitas gambarnya tidak terlalu bagus, karena video itu tidak diambil di era serba digital, meski pun begitu video ini masih menjadi video otomotif terpopuler dan paling banyak di tonton.
  • Sudut kamera, dan angle-angle pengabilan gambar sangat bagus dan menarik sehingga tergiur untuk menonton, karena penempatan saat pengambilan gambar kapan harus close up dll.
  • Dari judulnya saja sangat menarik di mana ada sesuatu yang di perlombakan yaitu Bugatti Veyron dengan sebuah Pesawat Euro Fighter, bisa di bayangkan bagaimana sebuah mobil beradu kecepatan dengan sebuah pesawat yang sudah pasti harus memiliki kecepatan yang luar biasa agar bisa lepas landas.
  • Seluruh konten yang dibutuhkan dalam video itu saya rasa sudah cukup maksimal karena, menggunakan bahasa Inggris, intonasi, dan pembawaan presenternya terlihat meyakinkan, dan tata bahasanya mudah untuk di mengerti.


Autonet Magz

https://yused-cars.info/autonetmagz-instagram.html
https://yused-cars.info/autonetmagz-instagram.html

Link :  yused-cars.info/autonetmagz 

 subscriber :  164.171 orang

Viewers :1.000.000


Di Indonesia sendiri terdapat beberapa akun youtube membahas tentang dunia otomotif yang cukup populer yaitu  AutonetMag.  Review-review mobil di channel ini tergolong detail dan dalam, bahkan channel ini tidak hanya membahas mobil saja, tetapi juga motor, membandingkan mobil keunggulan dan kekurangan yang di miliki mobil tertentu, sangatlah bermanfaat bagi orang-orang yang ingin mengetahui  secara spesifik mobil yang ingin dibelinya.


Link Video : www.youtube.com

  • Konten yang di tawarkan cukup menarik, tetapi gambarnya terkadang lompat-lompat mengurangi daya tarik kalau menurut saya.
  • Angle kameranya lompat-lompat terkadang tidak singkron.
  • Tetapi yang membuat video-video ini cukup menarik karena fokus kepada apa yang ingin di bahas, pengambilan gambar juga cukup menjelaskan dengan rinci, sehingga kita mendapatkan point-point penting dalam video tersebut, dengan jelas.
  • Seluruh konten sudah cukup baik tetapi terkadang videonya tidak enak saat perpindahan gambarnya, tetapi di bantu oleh penjelasan yang cukup baik di dalam video tersebut.

Jadi konten dan pengambilan gambar di dalam sebuah video harus memperhatikan berbagai aspek seperti angle, gambar yang menarik, musik dan perpindahan gambar yang pas, informasi yang valid dan tampilan visual gambar yang unik menarik dan enak dilihat juga harus di perhitungkan.