Mohon tunggu...
Cindy Astriani
Cindy Astriani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Dunia Itu Cerita

26 April 2021   14:42 Diperbarui: 26 April 2021   14:42 113 1 0 Mohon Tunggu...

1. Pegal

Rudi. Seorang pria dengan badan jangkung. Kesehariannya bekerja di perusahaan swasta. Berpenghasilan pas-pasan membuat dia memiliki banyak tekanan dalam hidupnya. Masalah datang silih berganti. Setiap harinya selalu dihantui dengan rasa penyesalan dan amarah.

Tidak hanya dari luar, Rudi juga selalu mengalami masalah dengan sang istri. Istriya yang bernama Jiya merupakan seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai kasir di salah satu supermarket. Sudah 7 tahun mereka menikah, namun Jiya merasa tidak ada perubahan dalam diri Rudi. Juga keluarga mereka. Perbedaan pendapat juga selalu mewarnai rumah tangga mereka selama 7 tahun terakhir.

Anak semata wayang mereka bernama Cika. Berumur 6 tahun dan sudah kelas satu SD. Setiap hari, telinga Cika tidak henti-hentinya mendengar kegaduhan di setiap sudut rumah. Jarang sekali rasanya ayah dan ibunya berdamai dan berkumpul bersama dengannya.  Mulai dari masalah ekonomi, sekolah Cika, sampai isu perselingkuhan yang dilakukan ibunya selalu menggema di telinga Cika. Namun Cika selalu bingung apa yang sedang diperdebatkan oleh kedua orangtuanya itu.

Suatu hari, Cika merasa penasaran dengan apa yang didebatkan oleh kedua orangtuanya ini. Dengan lugunya Cika menghampiri Rudi yang duduk di sofa ruang tamu dan menanyakan beberapa hal.

"Ayah?" Sapa Cika dengan suara lembut.

Rudi yang sedang memainkan telepon genggamnya sontak berhenti dan mengalihkan pandangannya pada putri semata wayangnya itu.

"Iya, Cika sayang. Ada apa?" Sahut Rudi juga dengan nada lembut.

"Cika mau nanya, boleh?"

"Hmm," Rudi bergumam seolah berpikir.

"Yaudah, kalo Cika nggak boleh gapapa."

HALAMAN :
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x