Mohon tunggu...
Cikal CindaraNaila
Cikal CindaraNaila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris

hai

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Dampak Pandemi Covid-19 bagi Pelajar dan Mahasiswa

16 Oktober 2021   13:19 Diperbarui: 16 Oktober 2021   13:43 56 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Telah setahun lebih para pelajar mengalami pendemi Covid 19 ini, in sangat berakibat kurang baik untuk pembelajaran ,serta kesehatan gizi mereka juga tersendat sebab adanya pandemi ini. Banyak pelajar yang tidak dapat bersekolah lagi disebabkan karena orang tuanya telah tidak sanggup membiayai, sebab pandemi ini mengakibatkan pekerjaan mereka tersendat, pula banyak yang dikeluarkan dari pekerjaan mereka.

Dikarenakan pandemi covid 19 ini para pelajar dan mahasiswa pun harus melakukan pembelajaran online (daring).  Akan tetapi kegiatan pembelajaran online ini juga ada sisi negatif dan positifnya. Pertama sisi negatifnya  yaitu, banyak pelajar yang belum memiliki handphone dan perlengkapan teknologi lainya, juga tidak semua guru dan siswa  pandai dalam berteknologi, dan bagi siswa yang tinggal dipelosok mereka sulit mendapatkan sinyal hanya untuk belajar,  salah satunya juga yaitu mereka  menjadi jarang berinteraksi kepada sesama manusia secara langsung. Dan murid -- murid juga pasti merasa sangat berat, karena banyak sekali tugas secara online.

Banyak sekali siswa yang orang tuanya tidak mampu untuk memberikan fasilitas teknologi untuk anak-anaknya, bahkan untuk makan saja belum tentu cukup.
Akan tetapi ada sisi positif juga dari perubahan era manual menuju digital, sisi positifnya yaitu lebih mempermudah dalam melakukan sesuatu atau mengerjakan tugas, perkerjaan juga bisa dilakukan sambil apa saja dan tanpa memerlukan waktu yang lama. Guru-guru yang belum terlalu pandai dalam berteknologi juga bisa lebih tahu dan terbiasa. Dalam pembelajaran online learning (daring) orang tua siswa juga dapat memantau siswa secara langsung, jadi para orang tua bisa melihat perkembangan anaknya secara langsung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan