Mohon tunggu...
Cicilia Novia tr
Cicilia Novia tr Mohon Tunggu... belajar menulis

be simply and do more.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Olah Setelah Pilah (Part 2)

25 Maret 2021   01:09 Diperbarui: 25 Maret 2021   12:44 37 6 0 Mohon Tunggu...

Setelah menceritakan pengalaman mengolah sampah kering di part 1, selanjutnya aku akan berbagi pengalaman memanfaatkan sampah tersebut menjadi barang yang dapat digunakan. Aku mengolah sampah kering yang telah dipilah bersama teman-teman. Jadi, sasaran dalam kegiatan ini adalah kaum muda di RT tempat aku melaksanakan KKN. Aku mengunjungi satu per satu rumah dan meminta bantuan mereka untuk berpartisipasi membuat tempat jimpitan dengan memanfaatkan sampah kering yang sudah dipilah. Mereka antusias untuk mengikuti pembuatan tempat jimpitan. 

Singkat cerita.

Tibalah di hari H pembuatan tempat jimpitan. Teman-teman sudah berkumpul dan siap menyulap sampah (botol plastik) menjadi tempat jimpitan. Langkah demi langkah kami lakukan selesaikan dengan penuh semangat. Mulai dari mencuci botol plastik hingga pemasangan batang kayu sebagai gagang botol tersebut. 

Selama proses pembuatan, kami banyak berbagi cerita. Kesempatan yang sangat langka kami bisa berkumpul karena sudah banyak yang merantau. Eits... Walaupun berkumpul, tapi kami tetap saling menjaga ya. Kembali lagi ke cerita. Setelah setengah hari kami menyelesaikan pembuatan tempat jimpitan, sore hari nya kami memasang di masing-masing rumah warga di RT tersebut. Aku dan teman-teman berharap bahwa tempat jimpitan yang dibuat dari sampah kering dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Sekian cerita KKN ku di tempat asal :) 

Selamat membaca. Semangat ekologi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x