Mohon tunggu...
Reyazandi
Reyazandi Mohon Tunggu... Insinyur - Tentang Saya

Adalah seorang bocah udik. Bisa gitaran dan tiduran. Gawai saya Iphone. Qweepy.co.id adalah wujud idealis nyata

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Inilah yang Akan Terjadi Setelah Berusia 25 Tahun!

6 Juli 2021   21:09 Diperbarui: 6 Juli 2021   21:30 163 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah yang Akan Terjadi Setelah Berusia 25 Tahun!
yang akan terjadi setelah kamu berusia 25 tahun (qweepy.co.id)

Mendengar 25 tahun saja sepertinya sudah terbayang bagaimana tangguhnya seseorang. Ketika berada di sekolah menengah pertama atau SMP, pembahasan yang selalu berulang adalah "Ehh bro PR besok udah kelar ?". Memang seperti itu seharusnya yang terjadi. Masih jauh diatas kalimat mencari jati diri. Karena apa yang bisa diminta dari seseorang anak masih SMP.

Mungkin tulisan ini jauh dari konsep dan kaidah SEO (Search Engine Optimization). Namun sepertinya pembahasan tanpa aturan keyword density adalah hal yang menyenangkan. Seperti apa yang diutarakan Mas Yusuf Arifin di artikel Kepada SEO kita Takluk

Keadaan akan mulai berubah di usia 18 tahun, dimana setelah pengumuman kelulusan SMA diberikan. Mereka yang berhasil lulus dan mendapat jalur pendidikan selanjutnya, universitas/sekolah tinggi/akademi/dll, akan bersorak syukur saat itu juga.

Bagi yang belum lolos ? Dari sinilah mereka mulai terbentuk kedewasaan sikap. Mereka mulai berjuang mendapatkan jenjang pendukung untuk masa depannya. Belajar kesana kemari untuk tujuan mulia, menjadi lebih baik dalam ujian berikutnya.

Kemudian masuk di usia 19 tahun. Beberapa dari mereka bersorak penuh syukur saat itu juga setelah mendapat predikat lolos pada ujian masuk pendidikan selanjutnya. Kemudian hal yang sama akan terulang seperti pendidikan di SMA. belajar, belajar, dan belajar. Kita anggap banyak lika - liku tentang kedisiplinan, kedewasaan sikap, dan ide inovasi yang muncul setelah bangku pendidikan lanjutan dhingga usia 22 tahun.

Pada usia 22 tahun, perlahan semua masalah yang sebelumnya hanya serpihan cerita kecil, mulai menjadi potongan cerita masalah yang mulai nyata. Mulai dari keluarga, kisah cinta, circle pertemanan, hingga finansial. Sebagian orang mendapat masing masing masalah dan sebagian besar yang lain mendapat semua masalah di hidupnya.

Di usia 23 -- 24 tahun, mulai muncul sebuah istilah Sandwich Generation, yakni generasi yang akan menjadi tulang punggung keluarga karena keadaan permasalahan finansial pada keluarganya. Semua cerita pilu, psikologi, dan keuangan mulai sering terdengar. Semua akan sepakat dengan kalimat sabar dan coba berusaha lebih keras untuk bekerja untuk mendapat pemasukan pertama. Namun ada juga mereka yang tidak mendapat keadaan seperti mayoritas orang seperti ini.

Setelah masuk pada usia 25 tahun, yang semula hanya berupa potongan cerita masalah, mulai menjadi gambar besar yang utuh dan nyata.

qweepy.co.id
qweepy.co.id

Apakah yang akan terjadi setelah kamu berusia 25 tahun ?

1. Orang tua kita mulai menjadi sangat renta

Coba hitung lagi berapa usia kamu saat ini. Kemudian hitung juga usia orang tua kalian saat ini dan saat kalian masuk usia 25 tahun. Berapa selisih penuaan yang akan terjadi pada orang tua kita. Hal yang menyebalkan sebenarnya terjadi adalah semakin bertambah umur kita, semakin renta pula orang tua kita. Sakit ini itu juga mulai mampir dan menyapa. Atau mungkin obat akan selalu menjadi teman saat makan malam.

2. Pemasukan yang akan menjadi makanan sampai tanggal tua

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN