Mohon tunggu...
Cicakjumping
Cicakjumping Mohon Tunggu... Jurnalis

Wa: 082137191548, (civil, cakap, jurnalism, terpercaya, independent)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

LDR, Love Distance Relationship

27 Januari 2020   03:07 Diperbarui: 27 Januari 2020   03:33 103 2 2 Mohon Tunggu...

Pembahasan kali ini, sedikit berbeda dengan pembahasan biasanya. Karena kali ini kita akan membahas tentang perbucinan yaa benar. Kita membahas tentang dunia percintaan. Iyaa percintaan mengenai hubungan antara lawan jenis tentunya. 

Nah khusus kali ini hubungan orang yang lagi LDR ( long distance relationship). Pasti banyak kan yang mengalami masalah mengenai hubungan dengan lawan jenis. Tapi di batasi jadi batasan mengenai jarak

Banyak yang berbicara tentang hubungan tentang LDR selalu tentang stigma negatif nya saja. Tapi tak apa apa. Sebenarnya dalam hubungan yang di butuhkan sedikit saja. Ada dua, yaitu yang pertama "komitmen" . Komitmen akan melunturkan jarak, kenapa demikian. Karena komitmen semakin besar maka akan menghasilkan kenikmatan sendiri dalam bercinta. 

Iya menurut penelitian dari suatu hubungan yang kuat akan komitmen tak akan berpengaruh dengan jarak antar hubungan. Semakin kuat komitmen diantara kedua pasangan maka semakin kuat pula rasa untuk saling mencintai. 

Komitmen ini memang berat karena yang di perlukan ialah kepercayaan dan kemana hubungan kalian akan bergerak. Nah di studi kasus banyak orang yang menikah dan berhasil walaupun dari negara berbeda. Hal seperti itu lah yang memuat kita sebagai komitmen menjadi peran utama sebuah hubungan. 

Banyak orang lain mengatakan bahwa hubungan LDR tidak akan bertahan lama. Namun cobalah ubah pandangan tersebut. LDR tak membuat kandasnya suatu hubungan. Bahkan menurut penulis LDR juga sebagai pemanis dari suatu hubungan. Kenapa demikian?

Karena setiap hubungan tak harus selama nya untuk bertemu dalam artian nanti menjalani sebuah rumah tangga, pasti akan bertemu yang nama nya jarak. Dan mempunyai kesibukan masing-masing dari suatu hubungan. Yang terpenting dari hubungan tadi ya komitmen.

Yang kedua mengenai saling keterbukaan antar sebuah pasangan. Sebuah pasangan yang LDR harus terbuka dari sebuah masalah. Maksudnya disini jikalau dari suatu pihak sedang mengalami down atau berada di bawah tekanan bilang lah dengan baik baik mengenai masalah tersebut dan itu akan memuat masalah akan berhasil. 

Jadi di maksud kan masalah akan selesai jikalau ada keterbukaan di antara kedua pihak. Jadinya pasangan akan saling mengerti setiap masalahnya. Namun jangan sering untuk di utarakan, karena ada beberapa hal di pertimbangkan. Setiap orang akan mempunyai batasan dalam masalahnya. Dan harus ada pengertian dan pemahaman sendiri. 

Penulis berpesan sebuah hubungan dengan yang kita sukai memang mempunyai tantangan di setiap masing masing kisahnya. Namun hal ini lah kita mensyukuri nya. Kenapa tuhan menciptakan rasa cinta? Agar hambanya dapat mensyukurinya dengan khidmat nya. 

Sepasang kekasih akan mensyukuri setiap hari sepanjang hidupnya. Dalam ikatan yang disebut komitmen. Namun kala banyak hal layaknya tantangan dalam hubungan ada ada saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x