Mohon tunggu...
Chy Cici
Chy Cici Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Wanita biasa

“Tak perlu menjelaskan tentang dirimu pada siapapun, karena yang mecintaimu tidak membutuhkan itu dan yang membencimu tidak akan mempercayai itu” – Ali bin Abi Talib RA –

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita Cinta Hago

6 Juli 2022   10:19 Diperbarui: 6 Juli 2022   16:16 146 30 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pic ilustrasi (pic by hago)

Kegabutanku tiba-tiba muncul, akhirnya kubuka aplikasi permainan hago, tak lama muncul notifikasi undangan grup tak sengaja terklik. Seketika aku ada diroom pesta, ada seorang wanita tengah bernyanyi. Anggota room yang lain ramai memberi emot beserta komentar-komentarnya, dan kudengar salah seorang dari mereka bicara "Nah, Ren itulah suara indahnya Lala." Akun yang bernama Renaldy yang kebetulan mantan kekasihku memberikan emot malu-malu. 

Aku menatap layar handponeku "ish....lebay. pantesan suruh gue pergi, ada cewe lain rupanya."

Kuperhatikan hampir sepuluh menit ada di room pesta bersama mereka, kulihat kedekatan mereka hingga membuatku muak. Dengan sedikit rasa penasaran kustalking akun wanita bernama Lala,  cewek manis berjilbab dengan kulit hitam manisnya, postingannya berisi foto-foto selfienya dan dikomentari banyak laki-laki. "Oh, ini cewe barunya, si cancer yang capitnya membutmu terpesona? Hahaha ternyata Tuhan baik ya sama gue, tanpa mencari tahu pada siapapun berita ini datang dengan sendirinya" Gumamku dengan sedikit cemburu.

***

Beberapa minggu tak kubuka akun permainan itu, karena sibuk dengan pekerjaanku. Hari ini kubuka kembali aplikasi berlogo kuning itu, kulihat postingan Renaldy ada postingan yang berisikan undangan pernikahan Renaldy dengan Lala dengan memasang foto mereka berdua. Lalu video berupa slide foto-foto wanita itu, dan kebucinan lainnya. Aku tersenyum, dengan sedikit rasa cemburu. Kenapa cemburu? Jelas aku cemburu, saat bersamaku apa pernah dia seperti itu, gak pernah sama sekali. Ya, tau aku hanya bahan gabut dia aja hahaha. Sial memang. 

Kustalking kembali akun wanitanya, sedikit terkejut karena kali ini ia berpose tanpa jilbab, dan ada beberapa postingan dengan terlihat belahan dadanya. Kudapati komentar Renaldy pada postingan sexy Lala. "Masih pagi, udah bikin orang mikir macem-macem." Aku tersenyum melihat postingannya sambil berbicara menatap pada layar handpone "Oh, jadi ini wanita yang kamu suka Ren, kaya permen ya! Gue tunggu dua hingga tiga bulan lagi, gue yakin cerita ini gak akan bertahan lama Hahahaahah" aku tertawa memecah keheningan pagi dikamarku. 

Makin sering kulihat, semakin muak kudibuatnya. Dan ini yang kucari, move on jalur ilfil. Akhirnya setelah beberapa lama tak bisa move on, hanya gara-gara pria yang kukenal di dunia maya tanpa pernah kuliat wujud aslinya, hari ini aku bisa move on darinya. Memang pacaran virtual ternyata seseram itu, gila memang bisa-bisanya aku jatuh cinta begitu dalam padanya. Jatuh cinta virtual, tapi sakitnya sampai ke dunia nyata.

***

Hampir tiga bulan berlalu, postingan mereka kembali ku lihat. Postingan kegalauan, postingan sedih dan tanda-tanda hubungan mereka berakhir. Postingan sang wanita dengan lagu-lagu galaunya dan mengharapkan kembali, postingan sang pria dengan kesakitan hatinya.

Berhari-hari kulihat postingan sang wanita, dengan foto selfi dan lagu-lagu galau, dan ku tahu dia sedang mencari perhatian. Seketika tawaku pecah melihat drama cintaa sang mantan, rasa sesak yang kurasakan seakan-akan hilang seketika. "Hahahahahah...enak sekali rasanya gue tertawa hari ini" gumamku sambil menatap posingan mereka berdua. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan