Mohon tunggu...
Chy Cici
Chy Cici Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Wanita biasa

“Tak perlu menjelaskan tentang dirimu pada siapapun, karena yang mecintaimu tidak membutuhkan itu dan yang membencimu tidak akan mempercayai itu” – Ali bin Abi Talib RA –

Selanjutnya

Tutup

Money

Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi, Siap?

30 Juni 2022   17:29 Diperbarui: 30 Juni 2022   18:31 54 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Per 1 juli kini pemerintah menetapkan peraturan membeli pertalite dan solar di SPBU memakai aplikasi my pertamina. Nah pertayaan disini emang boleh ya di SPBU mainin Hp, bukannya bisa menyebabkan ledakan? Dan pertanyaan lainnya sudah siapkah masyarakat dengan aturan baru ini? Ditambah dengan berbagai harga kebutuhan pokok yang melambung, sedangkan penghasilan yang di dapat alias gaji segitu-gitu aja (waduh mohon maaf emak-emak curhat hehe) 

Dibalik peraturan tersebut banyak pro kontra yag terjadi, disini mungkin ya...mungkin.. dengan aturan tersebut penyaluran dua jenis BBM ini lebih tepat sasaran.

Nah bagaimana dilapangannya? Dilapangan masih banyak rakyat yang tidak memiliki hp atau ada  hp tapi cuma bisa telepon dan sms saja. Mohon maaf banyak loh dipedesan para petani yg sepuh gak punya Hp dan gak melek digital. 

Dengan menggunakan aplikasi otomatis kita harus punya kuota, udah bensin habis eh harus ngisi kuota ya sudah akhirnya beli pertamax saja hehe. Semoga dilancarkan rezekinya buat rakyat Indonesia Aamiin... 

Selain isi kuota, sudah pasti harus top up dong. Bener-bener harus full ini sih atau memperkirakan bakan bakar bisa sampai ke tempat tujuan sebelum melakukan perjalanan, kan gawat dong kalo pas dijalan bensin abis, kuota abis atau gak ada sinyal, eh saldo pun belum top up. Ok, beli pertamax lagi aja.

Ini hanya beberapa kendala yang mungkin terjadi dilapangan. Namun dari peraturan yang ditetapkan pasti ada sisi positifnya didalamnya. Mari kita doakan saja semoga bangsa Indonesia semakin maju, sejahtera dan pemerintahnya bisa lebih amanah dan pro rakyat. Aamiin....

Gimana taman-teman sudah siap? Saya sih sepertiya siap balik lagi goes sepeda kalo kepasar, biar irit bensin heheheh 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan