Mohon tunggu...
churmatin nasoichah
churmatin nasoichah Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

^-^

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Satu Solusi Bila Tidak Dapat Login di Kompasiana

10 Oktober 2018   09:23 Diperbarui: 26 Februari 2019   12:39 726
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Biasanya aku suka nulis hal-hal terkait sosial budaya atau humaniora. Kali ini aku ingin mengulas tentang pengalamanku terkait tidak bisanya aku masuk/log in di kompasiana. Mungkin teman-teman banyak yang sudah pernah mengalaminya? atau belum pernah? atau malah belum bisa log in lagi?

Berawal dari ketika aku berniat ganti laptop. Setelah data-data aku pindahkan, aku mulai berselancar ke dunia maya. Beberapa akun mulai aku log in kan mulai dari email pribadi, akun-akun e-office dan sejenisnya, akun-akun sosial media seperti facebook, whatsapp web, instagram, blogger dan akun-akun yang lainnya. 

Ketika aku mulai membuka laman kompasiana, terlihat halaman beranda, lalu aku mencoba log in. Dan ternyata ditampilan tidak muncul tampilan login. Terus aku mencoba klik 'mendaftar' ternyata juga tidak muncul tampilan mendaftar. Aku coba klik 'menulis' ternyata masih saja tampilannya tidak berubah, masih juga tampilan halaman beranda. Aku berfikir,mungkin minta di refresh. Setelah aku tutup tampilan google chrome ku, lalu aku buka lagi dan mencoba login lagi, namun tetap saja tidak berubah. Aku cek androidku, masih dalam kondisi login. 

Saat itu aku berfikir, pasti masalahnya di settingan laptopku atau settingan google chrome atau mungkin juga masalah di jaringan kompasiana nya. Besoknya aku mencoba lagi untuk login, ternyata masih saja sama kondisinya, yang muncul selalu halaman beranda tanpa ada perintah untuk login atau mendaftar. Lalu aku mulai browsing terkait tidak bisanya login di kompasiana. 

Dari beberapa cara yang disarankan oleh teman-teman kompasiana, satu cara yang membuatku langsung tertarik untuk mencobanya, yaitu dengan membuka laman www.kompas.com. Dari informasi yang aku dapat tersebut, aku diarahkan untuk sign out dulu dari laman www.kompas.com karena aku dalam posisi login di laman tersebut. Setelah aku sign out dari laman kompas, lalu aku buka kembali laman kompasiana, dan mencoba untuk klik login. Dan ternyata muncul tampilan login, dan akhirnya aku berhasil login. 

Makasih teman-teman kompasiana, informasinya sangat bisa membantuku untuk bisa produktif lagi menulis. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun