Mohon tunggu...
Christie Stephanie Kalangie
Christie Stephanie Kalangie Mohon Tunggu... Akuntan - Through write, I speak.

Berdarah Manado-Ambon, Lahir di Kota Makassar, Merantau ke Pulau Jawa.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

"Aku Gapapa Kok"

30 Oktober 2020   13:16 Diperbarui: 30 Oktober 2020   14:18 695
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source Photo: http://prod.static9.net.au/

Apapun yang dibutuhkan untuk menjaga hubungan tetap baik memang harus diupayakan. Bagi sebagian orang, upaya tersebut termasuk berbohong demi menjaga stabilitas keadaan dengan lawan bicara, baik itu pasangan, teman, keluarga, maupun rekan kerja. Mereka menyebutnya, 'white lies' atau kebohongan putih, karena menurut mereka kebohongan itu dilakukan untuk kebaikan. 

Karena tidak ingin membebankan siapapun, white lies lantas menjadi pilihan pertama untuk digunakan demi menjaga perasaan orang lain. Padahal, hal tersebut sama saja dengan membohongi diri sendiri. 

"Kamu lagi ada masalah apa?" 

"Masalah kamu sudah selesai? Mau cerita?" 

"Kamu ada masalah apa dengan dia?" 

"Kamu lagi sakit, atau bagaimana?" 

"Kamu sepertinya perlu bantuan. Mana yang bisa aku bantu?" 

Lalu dijawab dengan lantang oleh mulut, "Aku gapapa kok," padahal di dalam hati "Sebenarnya ada sesuatu. Sesuatu yang buruk sedang terjadi. Sebenarnya aku sangat perlu bantuan." 

"Aku sedang galau." 

"Aku menyesal." 

"Aku capek kalau begini terus." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun