Mohon tunggu...
Christie Stephanie Kalangie
Christie Stephanie Kalangie Mohon Tunggu... Karena membaca dan menulis adalah satu paket yang tidak bisa dipisahkan.

Berdarah Manado-Ambon, Lahir di Kota Makassar, Merantau ke Pulau Jawa.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

5 Prinsip yang Harus Dimiliki Anak Milenial

25 Oktober 2020   21:14 Diperbarui: 26 Oktober 2020   09:04 104 29 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Prinsip yang Harus Dimiliki Anak Milenial
Source Photo: capitolpresence.com

Generasi milenial yang lahir pada awal tahun 1980-an hingga akhir tahun 1990-an tak jarang dikaitkan dengan generasi yang mudah merasa bosan, mengharapakn pekerjaan dan kebahagiaan instant dan mudah berpindah pekerjaan. 

Padahal sebenarnya jika ditilik lebih dalam lagi, belakangan ini perubahan besar-besaran di berbagai bidang perpaduan teknologi, juga perusahaan start up, banyak berkembang karena adanya anak muda, terutama generasi milenial atau generasi Z

Contohnya, Nadiem Anwar Makarim, Founder dan CEO Gojek yang meraih Decacorn dan menjadi perusahaan jasa penyedia transportasi online pertama yang menyandang status ini. Tak hanya Nadiem Makarim saja, Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya bersama dengan rekannya Leontinus Alpha Edison, mereka membangun Tokopedia yang berhasil diwujudkan pada 2009 untuk memudahkan masyarakat berbelanja daring. 

Agar kedepannya banyak Nadiem Makarim dan William Tanuwijaya berikutnya, berikut 5 prinsip yang harus dimiliki milenial lainnya agar sukses di masa depan. 

1. Berani tampil beda, terutama dari pemikiran yang positif. 

Jika kamu merasa punya passion yang cukup berbeda dari kebanyakan orang lainnya, tidak ada salahnya untuk tetap mengikuti kata hati. Jangan pernah takut mencoba, karena hanya dengan berani mengambil langkah mencoba, kamu baru akan tahu apakah jalan yang kamu tempuh sudah benar atau masih kurang tepat. 

Selain itu, ikuti kata hatimu dan belajar menyaring ucapan orang lain. Jangan sampai kamu merasa down karena perkataan orang lain yang belum tentu benar. Jadilah berbeda dengan hal-hal yang positif dan mau mencoba. 

2. Berani keluar dari zona nyaman. 

Keberanian melangkah keluar dari zona nyaman inilah yang bisa membantu kesuksesanmu. Mungkin bisa saja gagal, tapi hal tersebut tentunya akan bisa menjadi pelajaran berharga yang memperkaya pengalamanmu. 

3. Mau mengeksplorasi diri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN