Mohon tunggu...
Christie Stephanie Kalangie
Christie Stephanie Kalangie Mohon Tunggu... Akuntan - Through write, I speak.

Berdarah Manado-Ambon, Lahir di Kota Makassar, Merantau ke Pulau Jawa.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Mari Bertukar Posisi

1 Oktober 2019   15:45 Diperbarui: 3 Oktober 2019   16:45 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Air mataku jatuh lagi...

Setelah sekian lama...

Bukan bermaksud untuk mengungkit masa lalu, bukan.

Yang aku ingat, hal yang terakhir kali membuat hatiku sesesak ini adalah karena berhubungan dengan orang yang belum selesai dengan masa lalunya.

Kedekatan yang lama, juga membutuhkan waktu yang lama untuk melupakan dan menghapus semua kenangan itu.

Namun aku berhasil melewatinya, sungguh. Aku sudah bangkit dari segala keterpurukan.

Aku sangat bersyukur karena Tuhan merangkai kisah hidupku dengan sempurna sehingga aku bisa menjadi seperti apa adanya aku saat ini. Aku kuat karena semua yang terjadi di masa lalu. Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktu-Nya.

Pola pikirku berubah menjadi semakin dewasa seiring berjalannya waktu melalui kejadian demi kejadian yang aku alami.

Aku semakin mengerti tentang apa itu kasih sayang...

Aku semakin mengerti bahwa kejujuran adalah hal tidak bisa dianggap sepele. Jangan menunda untuk berkata jujur atau terbuka kepada pasangan.

Aku semakin mengerti bahwa kesetiaan itu sungguh-sangat-teramat penting demi berjalannya suatu hubungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun