Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSG Ditahan Imbang Benfica, Lionel Messi Cetak Rekor Baru

6 Oktober 2022   07:41 Diperbarui: 6 Oktober 2022   07:46 230 28 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi gol Lionel Messi ke gawang Benfica. (Foto: Getty Images/Carlos Rodrigues)

Bertandang ke markas Benfica, di Estadio da Luz, PSG harus puas membawa pulang hanya satu poin usai dipaksa bermain imbang 1-1 dalam laga matchday 3 fase grup H Liga Champions 2022/2023.

Benfica sebagai tuan rumah tampil menekan dalam laga ini. Mereka bermain terbuka tak gentar menghadapi nama besar para pemain bintang PSG, seperti Neymar, Lionel Messi hingga Kylian Mbappe.

Dua gol yang tercipta dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak pertama. Lionel Messi membawa timnya unggul lebih dahulu  sebelum disamakan oleh tuan rumah lewat gol bunuh diri pemain belakang PSG, Danilo Pereira.

Dengan hasil ini, PSG masih belum tergoyahkan dari puncak klasemen Grup H dengan mengemas 7 poin, sama dengan poin milik Benfica yang berada di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Os Encarnados julukan Benfica langsung tampil agresif sejak kick-off babak pertama. Menciptakan beberapa peluang tetapi sayangnya masih gagal mereka maksimalkan menjadi gol.

Striker Benfica, Goncalo Ramos membuka peluang pertama untuk menjebol gawang lawan, beruntung aksi brilian penjaga gawang PSG Gianluigi Donnarumma bisa menggagalkan peluang tim tuan rumah.

PSG pun kemudian mencoba membalas dengan mengambil inisiatif serangan, tapi lagi-lagi Benfica yang justru hampir mencetak gol lewat David Neres di menit ke-18.

Namun, agresivitas serangan tim tuan rumah berujung petaka, mereka justru tertinggal lebih dulu dari tamunya, setelah Lionel Messi sukses membobol gawang Odisseas Vlachodimos pada menit ke-22.

Gol Messi lahir dari kerjasama apik tridente PSG, berawal dari kerjasama antara Kylian Mbappe dan Neymar. Keduanya melakukan umpan pendek sebelum bola diteruskan oleh Neymar ke Messi yang mengkonversinya menjadi gol lewat tendangan melengkung terukur yang tak bisa diantisipasi kiper Benfica.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan