Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Calon Juara Liga Premier Inggris, Newcastle vs Forest

5 Agustus 2022   16:37 Diperbarui: 5 Agustus 2022   23:18 195 25 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Image: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Image / Jon Hobley/MI News/NurPhoto via Getty Images

Musim kampanye Liga Premier 2022-23 segera bergulir di akhir pekan ini, persaingan antar tim untuk memperebutkan posisi terbaik tentunya akan semakin memanas. 

Tim-tim yang di musim lalu masih merupakan tim medioker di Liga Premier, dan juga tim-tim promosi bersiap memberikan tantangan serius bagi Manchester City, Liverpool, Chelsea serta Tottenham Hotspur yang musim lalu finish di zona Champions.

Salah satu partai menarik di pekan perdana musim 2022-23 ini, mempertemukan dua tim medioker yang sedang naik daun di musim lalu. Newcastle United yang secara spektakuler berhasil beranjak dari posisi juru kunci hingga finish di peringkat 11 akan ditantang Nottingham Forest, tim promosi tahun ini yang baru saja kembali ke Liga Premier setelah dua dekade bermain di kasta yang lebih rendah.

Laga menarik antara The Magpies melawan The Forest akan berlangsung di kandang Newcastle United, St James' Park pada Sabtu malam besok (6/8-2022).

The Magpies dibawah arahan Eddie Howe di musim ini menargetkan finish di posisi kualifikasi Eropa. Setelah finish di posisi ke-11 musim lalu, kapten tim Jamaal Lascelles cs yang secara konsisten tampil mengesankan dengan catatan enam kemenangan dari delapan pertandingan terakhir mereka di 2021-22, adalah hal yang pantas jika mereka mematok target lebih di musim 2022-23 ini, dimana mereka juga telah mendatangkan beberapa amunisi anyar untuk menambah kekuatan dan juga kepercayaan diri mereka.

Meski para pendukung ingin melihat pemain penyerang didatangkan pada jendela transfer musim panas ini, tetapi pihak manajemen belum bisa mendapatkan penyerang yang cocok, namun demikian para pendukung The Magpies cukup puas dengan rekrutan baru yang mereka datangkan, Nick Pope penjaga gawang Burnley dan bek Lille Sven Botman yang menolak tawaran dari juara  Serie A Italia, AC Milan.

Meski demikian pihak klub masih terus melakukan penjajakan di bursa transfer, untuk penandatanganan kontrak pemain incaran berikutnya dari proyek yang sedang berlangsung ini. Bagi klub yang boleh dibilang klub sultan, ini merupakan awal yang krusial untuk musim ini demi mendapatkan nama-nama terkenal lainnya untuk bergabung bersama The Tyne Toon.

Dari rangkaian pertandingan di pra musim, Newcastle United menuai hasil yang beragam selama melakoni laga pra-musim mereka, Skuad Eddie Howe membukukan empat kemenangan atas Gatesheaad 5-1, kemudian menang atas 1860 Munich 3-0 serta atas Atalanta BC 1-0 dan Athletic Bilbao 2-1 pada laga di hari berturut-turut akhir pekan lalu. Sementara itu Newcastle mengalami dua kekalahan saat menghadapi Mainz (0-1) dan Benfica (2-3).

Pelatih Newcastle, Eddie Howe diharapkan untuk memberikan debut kepada Nick Pope dan Sven Botman, yang masing-masing akan mengambil tempat di bawah mistar gawang dan di tengah lini belakang.

Sementara itu sang calon lawan, Nottingham Forest sedang berada di puncak era baru mereka yang menarik saat memulai musim Liga Premier pertama mereka sejak terakhir kali di musim 1999. The Reds julukan lain bagi Forest yang baru dipromosikan tentunya bukan hanya ingin membuat pernyataan tentang kembalinya mereka ke papan atas setelah lebih dari dua dekade pergi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan