Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga 1: Hancurkan Bali United, PSM Makassar Pimpin Klasemen

29 Juli 2022   22:59 Diperbarui: 30 Juli 2022   02:07 102 24 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Image: indosport.com

Ambisi Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares untuk merebut poin penuh di laga tandang  kontra Bali United yang melakukan lawatan ke markas baru PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Pare-Pare, Jumat (29/7) berakhir dengan gemilang.

Pasukan Juku Eja memaksa Bali United yang merupakan juara bertahan mengakui keperkasaan PSM Makassar dengan kemenangan 2-0. 

Gol pertama PSM Makassar lahir dari titik putih pada menit ke-27 melalui penyerang asing mereka, Everton Nascimento. Gol kedua lahir pada menit 90+2 melalui pemain muda Yakob Sayuri.

Kemenangan ini mendongkrak posisi PSM Makassar ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022/23. Selepas kick off, pertandingan langsung berjalan dengan intensitas tinggi. PSM Makassar selaku tuan rumah lebih berinisiatif menyerang dan hampir menguasai separuh lapangan pertandingan. Sementara itu laskar serdadu tridatu cenderung lebih bertahan dan sesekali melakukan penyerangan dari sisi sayap melalui Irfan Jaya dan Privat Mbarga.

Pertandingan antara kedua kesebelasan berjalan dengan tensi tinggi, tercatat wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara PSM vs Bali United sudah mengeluarkan empat kartu kuning di babak pertama. Masing-masing dua untuk Bali United yakni Rizky Pellu pada menit 21 dan Eber Bessa di menit 30. Sementara dari kubu PSM Makassar yakni Rasyid Bakri di menit 8 dan Everton Nascimento pada menit 33.

Jalannya Pertandingan

PSM Makassar membuka peluang pada menit ke-12, mendapatkan sepakan bebas dengan jarak yang cukup dekat dengan petak 16. Wiljan Pluim yang tampil sebagai eksekutor tendangan bebas itu, masih gagal memaksimalkan peluang, bola sepakannya membentur pagar hidup.

Beberapa menit berselang stadion Gelora BJ Habibie nyaris dibuat bergemuruh, sebuah peluang manis didapatkan bek sayap kanan PSM Yance Sayuri, sayangnya sepakan keras yang dilesakkan Yance Sayuri masih bisa ditepis oleh penjaga gawang timnas Indonesia yang nermain untuk Bali United, Nadeo Argawinata.

Rizky Pellu yang bekerja keras mengawal pergerakan Wiljan Pluim akhirnya mendapatkan kartu kuning pada menit ke-21 setelah melakukan protes keras kepada wasit, karena dianggap menjatuhkan Pluim.

Menit ke-26, bek tengah Bali United, Jajang Mulyana menarik Everton Nascimento saat akan melakukan tembakan, tak ayal wasit langsung menunjuk titik putih menghadiahkan penalti bagi pasukan Ramang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan