Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Menakar Peluang Apriyani/Fadia Juara di Malaysia Open 2022

3 Juli 2022   00:59 Diperbarui: 3 Juli 2022   01:00 203 32 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Apriyani/Fadia fotoo: dok. PBSI (via detik.com)

Perjuangan Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti  di ajang Malaysia Open 2022 terus berlanjut setelah di semifinal sukses mengalahkan pasangan ganda Korea Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan kemenangan straight game 21-14, 22-20.

Di partai puncak Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang ditaklukkan Apriyani/Fadia di babak 16 besar Indonesia Open 2022 . 

Ini kembali akan menjadi pertandingan yang krusial bagi Apriyani/Fadia mengingat lawan yang akan mereka hadapi adalah wakil dari China yang lebih berpengalaman di pentas bulutangkis yang memberikan perlawanan ketat saat mereka bertemu di Indonesia Open lalu..

Apalagi sebagaimana yang  kita ketahui, para pemain China itu dikenal memiliki keuletan dalam bermain serta kemampuan bermain yang apik. Saat ini Zhang Shu Xian/Zheng Yu berada di peringkat 33 ranking bulu tangkis dunia. Namun, jika berdasarkan peringkat BWF Tour pasangan China ini berada di ranking 5, setingkat lebih tinggi dari kompatriot mereka, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan peringkat satu dunia yang dikalahkan Apriyani/Fadia di babak perempat final.

Perjalanan Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Malaysia Open ini cukup menjanjikan, di babak pertama mereka mampu menumbangkan pasangan ganda putri Thailand yang menjadi unggulan ketujuh di ajang Malaysia Open 2022, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan cukup mudah mengalahkan ganda putri Thailand tersebut dengan kemenangan dua game langsung 21-10 dan 21-8. Selanjutnya di babak berikutnya, Zhang Shu Xian/Zheng Yu kembali memetik kemenangan yang cukup mudah saat mengalahkan ganda putri wakil tuan rumah, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan lewat kemenangan straight game dengan skor akhir 21-19 dan 21-15.

Di babak perempat final, Zhang Shu Xian/Zheng Yu mengalahkan ganda putri harapan Indonesia lainnya Febby Valencia Dwijayati Gani/Ribka Sugiarto juga dengan kemenangan straight game 13-21, 14-21.

Dan pada semifinal di Axiata Arena Zhang Shu Xian/Zheng Yu mengalahkan ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, namun kali ini dalam pertandingan yang berlangsung ketat. Zhang Shu Xian/Zheng Yu menang rubber game 11-21, 21-19, 21-17.

Melihat dari perjalanan pasangan ganda putri China ini di Malaysia Open, mereka tampil cukup konsisten dalam bertahan dan memiliki serangan yang agresif. Runner-up All England 2022 yang saat di final itu kalah dari pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida, bisa saja kembali akan menyulitkan Apriyani/Fadia.

Namun begitu, jika Apriyani/Fadia bisa bermain tenang dan kompak sebagaimana yang telah mereka tunjukkan dalam pertemuan antara kedua pasangan ini sebelumnya, pasangan kita ini punya peluang yang bagus untuk kembali mengalahkan lawannya dengan bermain cepat dan mencecar dengan smash-smash tajam, dimana pasangan China ini terlihat sering kerepotan dan ada celah yang bisa ditembus di pertahanan mereka saat menghadapi permainan cepat dan serangan smash.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan