Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Wimbledon: Iga Swiatek Masih Terlalu Tangguh bagi Lawannya

29 Juni 2022   01:53 Diperbarui: 29 Juni 2022   01:58 277 38 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Iga Swiatek saat berhadapan dengan Jana Fett (Foto: Tom Jenkins/The Guardian)

Petenis Polandia peringkat 1 dunia Iga Swiatek bermain di Lapangan utama turnamen Wimbledon menghadapi petenis yang lolos dari babak kualifikasi peringkat 252 WTA asal Kroasia, Jana Fett.

Jana Fett yang merupakan petenis kualifikasi, lolos ke babak utama usai menang tiga kali atas lawan-lawannya, masing-masing di babak pertama menang atas petenis Argentina Paula Ormaechea 6-1,6-1. Kemudian di babak kedua kualifikasi menang 5-7, 6-1, 6-2 atas Mariam Bolkvadze petenis asal Georgia. Dan di babak ketiga Jana Fett menang atas petenis asal Ukraina, Katarina Zavatska 3-6, 6-3 dan 6-3.

Tampil perdana pasca merebut gelar juara di French Open 2022, Swiatek mendapat tepuk tangan meriah dari penonton yang penuh sesak. Iga Swiatek sukses melewati putaran pertama Wimbledon 2022, memetik kemenangan mudah atas lawannya dengan 6-0, 6-3 dalam durasi 1 jam 15 menit.

Set pertama dimulai dengan servis berada ditangan Iga Swiatek. Tanpa kesulitan yang berarti Swiatek merebut game pertama, demikian pula dengan game-game selanjutnya petenis Polandia ini dengan mudah merebut kemenangan. Kecuali pada game ke-6, dimana Jana Fett memberikan perlawanan untuk merebut game servisnya.

Swiatek sempat unggul 40-30 untuk membreak point Jana Fett, akan tetapi Jana Fett bertahan dan berhasil memaksa terjadi deuce dan sempat advantage, namun Swiatek bisa memaksa deuce. Barulah setelah terjadi empat kali deuce, Iga Swiatek sujses menutup set pertama dengan kemenangan sempurna 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung dengan durasi 33 menit.

Memasuki set kedua, servis kembali berada ditangan Iga Swiatek. Pendukung Swiatek sempat dibuat terkejut oleh perlawanan Jana Fett yang sukses melakukan break point atas servis Swiatek dengan love game.

Tertinggal 0-1, Iga Swiatek membalas melakukan break point. Hanya memberikan kesempatan Jana Fett untuk menyamakan skor game 15-15, Iga Swiatek menutup game kedua dan menyamakan skor 1-1.

Di game ketiga set kedua, pendukung Iga Swiatek kembali dibuat terperangah oleh Jana Fett, petenis Krosia ini kembali merebut game ketiga, saling berebut poin hingga skor game 30-30, Jana Fett kemudian merebut dua point berturut-turut guna menutup game ketiga dengan membreak point Swiatek. 1-2 Iga Swiatek tertinggal.

Memasuki game ke-4 set kedua, Jana Fett tampil perkasa dan membuat pendukung Iga Swiatek menahan nafas, ia sukses mempertahankan servisnya dan menjauh dengan skor 1-3, usai memenangkan game ke-4 dengan love game alias kosong bagi Swiatek.

Di game kelima Jana Fett masih memberikan perlawanan yang membuat pendukung Swiatek ketar-ketir. Betapa tidak, Jana Fett sempat unggul 0-40, namun sayangnya ia tidak mampu memanfaatkan kesempatan triple break point yang dimilikinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan