Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Final Champions: Perang Bintang di Lini Depan, Salah atau Benzema?

28 Mei 2022   16:18 Diperbarui: 29 Mei 2022   06:05 194 30 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mohamed Salah (kiri) dan Karim Benzema (kanan) berebut bola dalam pertandingan Real Madrid vs Liverpool (AFP/GABRIEL BOUYS via KOMPAS.com)

Final Liga Champions musim 2022 antara Liverpool vs Real Madrid akan berlangsung malam nanti (Minggu, 29/5/2022) di Stade de France, Paris, Prancis.

Sebuah final yang boleh dikatakan ideal, mengingat kedua kesebelasan menunjukkan performa yang cukup apik di sepanjang musim kompetisi 2021-2022.

Meskipun Liverpool finis di posisi runner-up Liga Premier, namun Liverpool harus menyerah hingga di partai terakhir dengan hanya selisih satu poin dengan pemuncak klesemen di liga inggris yang terkenal cukup padat dengan jadwal bermain.

Pertemuan antara Real Madrid dengan Liverpool bukanlah pertemuan yang pertama kalinya bagi kedua tim. Tercatat kedua tim telah bertemu dalam 8 kali laga yang mana empat laga dimenangkan oleh Real Madrid dan tiga laga dimenangkan oleh Liverpool, sementara satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Dalam delapan pertemuan antara kedua kesebelasan, dua diantaranya adalah partai final. Pertemuan final pertama antara kedua tim terjadi di final European Cup musim 1980/81, dalam pertandingan yang digelar di Parc des Princes, Paris.

Liverpool yang saat itu diperkuat antara lain captain tim Phil Thompson, Kenny Dalglish  dan Graeme Sounes menang 1-0 atas Real Madrid yang kala itu diperkuat oleh Santillana sekaligus sebagai captain juga Uli Stielike dan Vincente Del Bosque.

Gol kemenangan Liverpool kala itu dicetak oleh pemain belakang Allan Kennedy di menit ke-82. Laga yang berlangsung seru dan sengit ini diwarnai dengan keluarnya kartu merah untuk Kenny Dalglish dan Rafael Garcia Cortes.

Pertemuan final mereka selanjutnya terjadi di era Liga Champions, pada final musim 2017/18. Dalam laga yang digelar di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Madrid berhasil mempecundangi The Reds dengan skor telak 3-1, melalui gol-gol yang diceploskan Karim Benzema dan Garreth Bale (2 gol).

Kala itu El Real yang ditukangi oleh Zenedine Zidane begitu perkasa dengan melakukan hattrick juara liga Champions 2015/16 - 2016/17 - 2017/18, yang sekaligus merupakan gelar juara ke-13 Los Blancos.

Dan kini kedua tim kembali akan bertemu dalam laga final yang ketiga mereka, ada aroma balas dendam sebagaimana yang diungkapkan oleh Moh. Salah meski itu ditepis oleh sang pelatih Jurgen Klopp.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan