Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AS Roma vs Inter: Ujian Berat Bagi The Special One Mourinho

4 Desember 2021   20:33 Diperbarui: 4 Desember 2021   20:38 122 12 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Grafis: Yusuf/Skor.id

Big match akan tersaji dari ajang Serie A Liga Italia, Minggu (5/12/2021) dini hari. AS Roma dan Inter Milan akan saling berhadapan di Stadion Olimpico Roma demi mengamankan tiga angka krusial untuk mengamankan posisi di tabel klasemen.

Pertandingan kedua tim akan menjadi partai yang penuh memori yang menghanyutkan bagi dua orang spesial di masing-masing tim, yakni Jose Mourinho dan Edin Dzeko.

Pasalnya, pelatih AS Roma ini memiliki memori indah kala menukangi Inter Milan sekira satu dekade silam. Mourinho berhasil mengantar Nerazzurri meraih tiga gelar bergengsi dalam satu musim atau treble winner.

Salah satu gelar yang didapat Inter-nya Mourinho kala itu didapat kala mengalahkan AS Roma. Menariknya, ini adalah pertandingan pertama Mourinho bertemu Inter sebagai musuh.

Sementara itu Edin Dzeko bermain selama enam musim bersama AS Roma sebelum pindah ke Inter, bahkan sempat menyandang ban kapten, partai melawan Roma di Olimpico ini bagi Dzeko akan menjadi partai yang menggores kenangan dengan klub yang pernah dibelanya itu.

Meghadapi laga nanti, AS Roma tidak dalam kondisi yang cukup baik. Mereka datang bermodalkan kekalahan dari Bologna yang menghentikan tiga kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi. Laga melawan Inter ini, bisa jadi awal bangkit yang sempurna bagi pasukan Jose Mourinho untuk bangkit atau bisa jadi juga akan memperburuk situasi yang dihadapi oleh Roma dan Mourinho.

Inter Milan sendiri bertandang ke Olimpico dengan modal istimewa. Mereka mencatat hasil bagus dengan 10 laga tanpa kalah, dan 8 di antaranya bahkan sukses mereka menangi. Tentu, ini akan menambah motivasi anak asuh Simone Inzaghi untuk meraih hasil sempurna di kandang I Lupi dan melanjutkan tren positif mereka. Meskipun, secara fakta mereka terakhir kali menang di Olimpico pada 2017

Bagi AS Roma partai krusial melawan Inter ini harus mereka hadapi dalam kondisi yang kurang menggembirakan. Problem cedera pemain sangat membebani mereka.

Jos Mourinho harus memutar otak untuk bertemu Inter pertama kalinya dalam karirnya, tetapi harus menghadapi beberapa starter regulernya tidak bisa diturunkan karena problem cedera. Lorenzo Pellegrini dan Stephan El Shaarawy yang masih cedera, pilihan Mourinho diperkirakan menurunkan Carles Perez yang akan bermain sebagai pemain sayap kanan dengan Nicol Zaniolo di belakang Eldor Shomurodov.

Felix Afena-Gyan yang absen karena COVID dan Leonardo Spinazzola baru akan kembali berlatih dalam beberapa minggu. Begitu juga dengan Tammy Abraham dan Rick Karsdorp, dimana kedua pemain ini menerima kartu kuning kelima mereka saat melawan Bologna awal pekan ini, sehingga mereka akan diskors saat Giallorossi menjamu Inter di Stadio Olimpico hari ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan