Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

MU Vs Arsenal: Menunggu Aksi Ronaldo, Berlanjut atau Berhenti

2 Desember 2021   23:35 Diperbarui: 3 Desember 2021   00:05 108 27 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Thierry Henry telah mengeluarkan peringatan keras kepada Arsenal atas ancaman kehadiran Cristiano Ronaldo saat The Gunners mengunjungi Manchester United pada Kamis malam.

Pasukan Mikel Arteta melakukan perjalanan ke Old Trafford dalam kondisi yang baik, hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir mereka, meskipun kekalahan itu memang datang di tangan sesama tim "enam besar" Liverpool dalam yang berlangsung dua minggu yang lalu.

Rekor Arsenal di Theatre of Dreams sebenarnya telah menjadi mimpi buruk sepanjang era Premier League, musim lalu kemenangan di kandang United yang pertama bagi The Gunners dalam 14 tahun terakhir.

Banyak yang telah berubah dari perspektif United sejak saat itu, yang terbesar datang dari Old Trafford ketika Ole Gunnar Solskjaer sejak itu dipecat dan digantikan oleh Ralf Rangnick (Michael Carrick) untuk sementara.

Mantan bos RB Leipzig tertarik ke Old Trafford dari posisi sebelumnya sebagai direktur olahraga dan pengembangan klub sepak bola Rusia Lokomotiv Moscow, tetapi kabar terakhir Rangnick tidak akan berada di kursi panas pelatih saat kunjungan The Gunners ke Old Trafford dikarenakan urusan perizinan kerja yang masih belum tuntas.

Namun, selain pelatih seseorang yang baru di MU yang juga akan hadir adalah pemain andalan United, Cristiano Ronaldo, yang ingin mencetak gol kelimanya di Liga Inggris musim ini melawan klub yang sering dilawannya dengan sukses.

Dalam kemenangan 1-0 Arsenal di kandang United musim lalu, Setan Merah tidak berdaya dalam serangan disebabkan mereka gagal mengubah peluang mereka menjadi gol, namun kali ini kemungkinan akan berubah dengan hadirnya pemenang Ballon d'Or lima kali Ronaldo yang siap membantu.

Setidaknya, mantan punggawa dan pencetak gol terbanyak Arsenal, Thierry Henry, tampaknya berpikir demikian, seperti yang ia ungkapkan saat berbicara di pameran Prime Video Presents Sport 2021 pada bulan Oktober.

"Manchester United vs Arsenal selalu menjadi pertandingan besar dan mereka mungkin lebih baik dari kami saat ini," jelas pria Prancis itu.

"Mereka memiliki seorang pria yang dapat mengubah masalah menjadi solusi dalam diri Cristiano Ronaldo, jadi kami hanya bisa berharap"

"United lebih baik dari kami tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," tambah Henry.
Tercatat dengan baik bahwa Ronaldo sangat dekat untuk bergabung dengan The Gunners pada tahun 2003 sebelum pindah ke United dari Sporting, saat Arsenal berada di bawah asuhan Arsene Wenger.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan