Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AC Milan Tak Berdaya Dibekuk Sassuolo di San Siro

29 November 2021   02:53 Diperbarui: 29 November 2021   07:00 97 24 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Gianluca Scamacca atas gol pertamanya (Foto: Reuters)

Lanjutan giornata ke-14 serie A liga Italia, AC Milan menjamu tamunya Sassuolo di San Siro. Rossoneri butuh kemenangan untuk menggusur Napoli dari puncak klasemen.

Namun sayangnya setelah tampil mengesankan saat mengalahkan Atletico Madrid dalam laga liga Championss di Estadio Wanda Metropolitano pada pertengahan pekan lalu, AC Milan menelan kekalahan untuk kedua kalinya secara beruntun di Serie A.
Kekalahan ini membuat mereka kehilangan kesempatan untuk menempati puncak klasemen jika Napoli tidak bisa mengalahkan Lazio di kandang pada Minggu malam.

Mengandalkan formasi 4-2-3-1, Rossoneri melakukan pendekatan menyerang sejak awal laga. Segalanya dimulai dengan baik untuk Rossoneri saat mereka bisa memecah kebuntuan lebih dulu melalui Alessio Romagnoli di menit ke-21.  Sebuah sepak pojok dari Theo Hernandez ditanduk mulus oleh sang kapten, Alessio Romagnoli ke tiang dekat. Kiper Sassuolo, Andrea Consigli sempat mengeblok bola tapi masih tetap masuk ke gawang sendiri. 1-0, tuan rumah memimpin.

Namun, keunggulan itu tidak berumur panjang, hanya tiga menit berselang ketika Gianluca Scamacca menyamakan kedudukan dari sebuah upaya jarak jauh yang fantastis untuk Sassuolo, Berawal dari Alexis Saelemaekers yang kehilangan bola, striker bernomor punggung 91 itu melepas sepakan keras dari luar kotak penalti, bola mengarah ke pojok kiri atas yang membuat penjaga gawang Mike Maignan tidak bisa berbuat apa-apa 1-1.

Dan segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk ketika Simon Kjaer memasukkan bola ke gawangnya sendiri kurang dari 10 menit kemudian. Berawal dari sepak pojok Gianluca Scamacca mendapat bola di kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan. Tapi bola berhasil diblok oleh Mike Maignan dengan kaki, namun bola mengenai Simon Kjaer yang justru membuat bola berbalik masuk ke gawang sendiri, 1-2 untuk Neroverdi. Babak pertama berakhir dengan keunggulan sementara tim asuhan Alessio Dionisi.

Memasuki babak kedua AC Milan semakin meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketertinggalan mereka, namun alih-alih mengejar ketinggalan, rapuhnya pertahanan Rossoneri membuat mereka kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol tambahan tim tamu itu ditorehkan tepat setelah satu jam pertandingan melalui gol cantik dari Domenico Berardi pada pertandingan ke-250nya di Serie A. Ini adalah gol ketujuh Berardi melawan Milan, yang sekarang menjadi tim yang paling sering dia lawan dalam karirnya.

Derita Rossoneri semakin bertambah. Setelah Romagnoli kemudian diberi kartu merah langsung saat pertandingan tersisa 10 menit di sore yang menyedihkan bagi tim asuhan Stefano Pioli.

Secara statistik pertandingan, ball possession sedikit lebih dikuasai oleh tim tamu dengan 51%, keduanya sama memiliki 15 prcobaan tendangan ke gawang, namun AC Milan hanya mencatat dua tendangan yang on target, berbanding lima milik Sassuolo. AC Milan melakukan 15 pelanggaran dengan 4 kartu kuning dan satu kartu merah, sementara itu Sassuolo 7 pelanggaran dengan dua kartu kuning.

Dengan kekalahan ini posisi AC Milan masih tetap bertengger di posisi kedua klasemen, namun jarak dengan Inter Milan yang mengejar di belakang hanya terpaut 1 poin saja, setelah sebelumnya Inter sukses memetik angka penuh di kandang Venesia.
Sementara itu dengan kemenangan ini, Neroverdi atau tim hitam hijau naik ke posissi 12 klasemen sementara.

Susunan Pemain:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan